Dark/Light Mode

Warganet Minta Luis Milla Dipanggil Lagi

Garuda Diterkam Harimau Malaya, PSSI Dicela Netizen

Kamis, 5 September 2019 23:54 WIB
Tangkapan layar Twitter @PSSI
Tangkapan layar Twitter @PSSI

RM.id  Rakyat Merdeka - Tragis. Di kandang sendiri, Garuda rontok diterkam Harimau Malaya 2-3 dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Kamis (5/9).

Di babak pertama, Indonesia sebenarnya sempat unggul atas Malaysia 2-1. Dua gol tim Garuda diborong Alberto Goncalves pada menit 12 dan 39.

Baca juga : Alamak, Garuda Diterkam Harimau Malaya 2-3

Namun sayang, di babak kedua, Evan Dimas Cs seperti hilang kendali. Alih-alih menambah gol, tim Garuda malah pasrah diterkam Harimau Malaya 2-3. Dua gol tambahan Malaysia dibukukan Muhammad Syafiq Ahmad pada menit 66 dan Muhamadou Sumareh di menit 97.

Kekalahan ini tentu saja sangat mengecewakan suporter bola Indonesia. Akun Twitter PSSI yang mencuit,"Babak kedua yang mengecewakan" pada Kamis (5/8) malam pun ditanggapi riuh oleh warganet.

Baca juga : Ini 9 Persoalan di Draf RUU KPK Yang Dinilai Berisiko Lumpuhkan Kerja KPK

"Akhirnya kita menang.... is!!! Kalah kok sama Malaysia! Negara yang selalu kita kata2in, tapi gak bisa kt kalahin! Anyway, selamat buat Malaysia!" kata akun @Puguhpsadmaja.

Akun @adigunawan05 menyahut,"Mengecewakan apanya? Udah biasa koq, udah ga sakit rasanya kalah terus, lanjutkan!!

Baca juga : Tolak Revisi UU KPK, Agus Rahardjo Bakal Surati Presiden

Ada juga netizen yang mengkritisi pergantian Rizky Pelu, yang dinilai malah merugikan tim Garuda. Kritikan ini dicuitkan @dennydarmawn. "Pergantian harus tepat! Untuk apa rizky pelu?" ujarnya.

Lain halnya dengan @YukisrirosaR. Tanpa tedeng aling-aling, ia meminta PSSI untuk kembali merekrut pelatih asal Spanyol Luis Milla, yang ia tulis dengan huruf kapital. "BAWA KEMBALI LUIS MILLA!!!!!". [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.