Dark/Light Mode

Ketika Orang Media Mantu, Mendadak Temu Kangen Insan Pers

Rabu, 12 Juli 2023 13:54 WIB
Pernikahan anak tunggal Mohammad Nasir wartawan Kompas 1989- 2018, Hanini Imana (kanan), di Damai Indah Golf, Bumi Serpong Damai BSD, Tangerang Selatan, Minggu  (9/7). (Foto: Karim Paputungan/Rakyat Merdeka)
Pernikahan anak tunggal Mohammad Nasir wartawan Kompas 1989- 2018, Hanini Imana (kanan), di Damai Indah Golf, Bumi Serpong Damai BSD, Tangerang Selatan, Minggu (9/7). (Foto: Karim Paputungan/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka -  

Catatan Karim Paputungan/PWI Peduli Pusat

Momentum acara pernikahan bisa mendadak menjadi ajang temu kangen insan pers yang tidak terencana.

Kalau orang media mantu. Tamu selain dari pihak keluarga mempelai pria dan wanita, juga banyak orang media, aktivis organisasi pers, tokoh pers dan wartawan tentunya.

Baca juga : Posisinya Strategis, Indonesia Dan Thailand Jadi Surganya Investasi

“Reuni” insan pers itu terlihat dalam acara perkawinan anak tunggal Mohammad Nasir wartawan Kompas (1989- 2018), Hanini Imana, di Damai Indah Golf, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Minggu (9/7).

Dilandasi hubungan pribadi, perkawanan, dan sosial, keakraban tanpa pamrih terlihat tampak nyata, selain hubungan aktif dalam dunia maya, meskipun banyak di antara mereka yang sudah berstatus sebagai pensiunan.

Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, dan wakilnya HM Agung Dharmajaya hadir dan menyalami pengantin yang didampingi kedua orangtua masing-masing.

Chief Executive Officer (CEO) Kompas Gramedia (KG) yang juga Pemimpin Umum Harian Kompas Lilik Oetomo bersama sejumlah pimpinan KG, antara lain Irwan Oetomo, Norbertus Nuranto, Johanes Widjaja, dan Cherly Piktiyani menyempatkan hadir di tengah kesibukannya.

Baca juga : Ganjar Milenial Beri Bantuan Material Untuk Pembangunan Musala Di Bogor

Hadir pula tokoh pers yang juga Komisaris PT Tempo Inti Media Tbk Bambang Harymurti, dan Direktur Utama PT Trans Digital Media Abdul Aziz yang juga CEO Detiknews Network menyempatkan hadir sekaligus menyalami kedua mempelai. Mereka tampak ngobrol santai dengan menikmati hidangan.

“Sebagian besar yang hadir orang media,” ujar Nurcholis MA Basyari, Pengurus PWI Pusat yang turut menjadi among tamu.

Pesta perkawinan yang digelar di Ballroom Damai Indah Golf, Bumi Serpong Damai, Kota Tangerang Selatan itu juga dihadiri Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas Budiman Tanuredjo, serta mantan Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas yang kini menjadi Duta Besar Republik Indonesia untuk Vatikan Mikael Trias Kuncahyono.

Kehadiran Dubes Trias menjadi perhatian hadirin, bak artis terkenal. Pertemuan di tempat hajatan perkawinan ini menjadi makin “hidup” ketika sejumlah wartawan senior yang kaya pengalaman dari berbagai media hadir.

Baca juga : Kowani Dorong Hadirnya Instrumen Investasi Bagi Perempuan

Mereka di antaranya, Redaktur Senior Harian Kompas Ninuk Mardiana Pambudi, Direktur Pemberitaan Harian Rakyat Merdeka Ratna Susilowati, wartawan senior Hendry Ch Bangun, St Sularto, JB Kristanto, Bre Redana,

Hadir pula Maria Hartiningsih, Myrna Ratna, Efix Mulyadi, James N Luhulima, Retno Bintarti, Ansel Da Lopez , Moch S Hendrowijono, Banjar Chaeruddin, Tubagus Adhi, dan Marthen Selamet Susanto.

Tidak ketinggalan wartawan senior Kompas yang kini sebagai Rektor Universitas Multi Media Nusantara Ninok Leksono, Direktur Eksekutif Lembaga Pers Soetomo Kristanto Hartadi, Anggota Dewan Pers P. Tri Agung Kristanto.

Tampak hadir Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi, Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Firdaus, dan Dewan Pengawas TVRI Dr Agus Sudibyo serta Dr Retno Intani ZA, MSc dari Lembaga Uji Kompetensi Wartawan-- Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama), beserta tamu-tamu lain yang tidak dapat disebutkan satu per satu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.