Dark/Light Mode

Kiai Musthofa Aqil Siroj: Mahfud MD Izrailnya Para Koruptor

Sabtu, 5 Agustus 2023 19:31 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD bersama Kiai Muhammad Musthofa Aqil Siroj, dalam acara Silaturahmi Kebangsaan yang berlangsung di Aula Pondok Pesantren Khas Kempek, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu, (5/8). (Foto: Menko Polhukam)
Menko Polhukam Mahfud MD bersama Kiai Muhammad Musthofa Aqil Siroj, dalam acara Silaturahmi Kebangsaan yang berlangsung di Aula Pondok Pesantren Khas Kempek, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu, (5/8). (Foto: Menko Polhukam)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD disebut sebagai tumpuan para kiai dan izrailnya atau malaikat pencabut nyawa para koruptor.

Hal ini ditegaskan Kiai Muhammad Musthofa Aqil Siroj, dalam acara Silaturahmi Kebangsaan yang berlangsung di Aula Pondok Pesantren Khas Kempek, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu, (5/8).

"Beliau adalah tumpuan para kiai, izrailnya para koruptor," ujar kiai Musthofa Aqil Siroj yang juga pengasuh Pondok Pesantren Khas Kempek ini.

Baca juga : Waketum PAN: Mahfud MD Sosok Berani Dan Benar

Dalam acara yang dihadiri santri dan ulama yang tergabung dalam Forum Silarurrahmi Ulama Santri (FSUI), di wilayah eks Karesidenan Cirebon ini, Kiai Muhammad Musthofa juga menegaskan, sosok Mahfud MD layak didoakan menjadi pemimpin nasional.

"Kita wajib mendoakan agar pak Mahfud menjadi pemimpin nasional, agar memberantas korupsi yang luar biasa," tambah Rais Syuri’ah PBNU ini.

Menurut Kiai Musthofa Aqil, para kiai dan ulama berharap, Mahfud MD tetap berani tanpa beban dalam memerangi berbagai persoalan hukum di Indonesia.

Baca juga : Mahfud Heran Ada Yang Baru Keluar Penjara Ajak Perangi Koruptor

"Harapan para kiai, harapan para pesantren, Pak Mahfud berani tanpa beban, di depan siapa saja berani hantam. Orang yang model begini yang jarang, bahkan satu-satunya," ujarnya.

Kiai Musthofa yang juga Ketua Majelis Syariah PPP ini, Indonesia ke depan membutuhkan hukum sebagai panglima, agar korupsi tidak semakin marak di Indonesia.

Dalam kesempatan ini, mewakili para ulama dan santri yang hadir, Kiai Musthofa berharap kehadiran Mahfud MD dapat memberi pencerahan agar Indonesia terbebas dari korupsi.

Baca juga : Mahfud MD: Negara Beradab Jika Buruhnya Sejahtera

"Kami di sini butuh pencerahan, sebetulnya bisakah Indonesia bebas dari korupsi?" pintanya pada Mahfud MD.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.