Dark/Light Mode

Diusulkan La Nyalla

Presiden Dipilih MPR, Setuju?

Minggu, 13 Agustus 2023 08:00 WIB
Ketua DPD, La Nyalla Mattalitti. (Foto: LaNyalla Center)
Ketua DPD, La Nyalla Mattalitti. (Foto: LaNyalla Center)

 Sebelumnya 
Selanjutnya proposal keempat, Nyalla mengusulkan utusan daerah dan utusan golongan memberikan review dan pendapat terhadap materi RUU. Kondisi ini diharapkan membentuk partisipasi publik yang utuh.

“Proposal kelima, menempatkan secara tepat tugas, peran dan fungsi lembaga negara yang sudah dibentuk di era reformasi, seperti Mahkamah Konstitusi dan Komisi Yudisial,” tuturnya.

Baca juga : Perhimpunan Rakyat Progresif Berkibar Di Sumatera Barat

Bagaimana respon atas usul ini? Wakil Ketua MPR Fraksi PKB Jazilul Fawaid menegaskan usulan tersebut tidak mungkin terjadi dalam waktu dekat. “Pintu amandemen sudah ditutup, dan tahapan Pemilu sudah berjalan,” tandas Gus Jazil, sapaan akrab Jazilul Fawaid saat dihubungi Rakyat Merdeka, kemarin.

Bagaimana tanggapan netizen soal usulan Nyalla ini? Netizen terbelah. Ada yang mendukung, tapi lebih banyak yang tidak mendukung. “Atur saja Pak. Kami Rakyat bisa apa,” tukas @OzanBung3. “Wkwk dipilih rakyat aja melanggar konstitusi dan janji nggak ada yang ditepati mulu, apalagi dipilih MPR,” timpal @anfasakazama.

Baca juga : Hina Presiden, Rocky Gerung Disentil Partai Perindo

“Usulan ini sangat berbahaya. Merampok hak asasi WNI dalam memilih pemimpin nasional. Dilakukan oleh lembaga negara. Dilaksanakan dengan mekanisme resmi. Waspada, waspada, waspadalah,” tutur @esranik.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 13/8/2023 dengan judul Diusulkan La Nyalla, Presiden Dipilih MPR, Setuju?

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.