Dark/Light Mode

Dipuji, Lagi Ruwet Politik, Moeldoko Tetap Fokus Kerja

Minggu, 13 Agustus 2023 21:58 WIB
KSP Moeldoko saat turun ke lahan pertanian. Foto: Istimewa
KSP Moeldoko saat turun ke lahan pertanian. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Jaringan Mubaligh Muda Indonesia (JAMMI) mengapresiasi Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko yang tetap fokus bekerja di tengah dinamika politik dan hiruk-pikuk politik menjelang 2024.

Fokus kerja KSP Moeldoko patut diikuti oleh segenap menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres KH. Ma'ruf Amin.

"Menjelang tahun politik, para menteri sebaiknya tetap fokus bekerja di sisa masa baktinya. Sebagai contoh, KSP Pak Moeldoko yang concern bekerja di tengah dinamika politik nasional," kata Koordinator Nasional JAMMI, Irfaan Sanoesi dalam keterangan persnya di Jakarta, Minggu (13/8).

Irfaan menyatakan, sah-sah saja para menteri punya maksud di pemilu 2024, baik di legislatif maupun eksekutif. Tapi tidak melupakan tugas dan kewajibannya sebagai pelayan masyarakat.

Baca juga : Dipuji, Sinergi Pusat Dan Daerah Tuntaskan Beasiswa Otsus Papua

"Menteri itu jabatan publik untuk kemaslahatan masyarakat. Karena itu, kangan khianati kepercayaan publik dengan tidak bekerja. Atau hanya fokus mengejar kepentingan pribadi," sambung Irfaan.

Irfaan merasa bersyukur Moeldoko memberikan keteladanan yang baik bagi pejabat publik. Dan ini dibuktikan dengan mendorong petani muda untuk terus bertani demi kedaulatan pangan.

"Sebagai negara agraris, langkah Pak Moeldoko sangat penting demi memenuhi kedaulatan pangan di tanah air," jelasnya.

Selain itu, Irfaan menyoroti perhatian KSP Moeldoko terkait isu lingkungan. Seperti diketahui polusi yang disebabkan kendaraan saat ini telah di titik berbahaya untuk dihirup.

Baca juga : Dubes Saudi Temui Moeldoko Bahas Dewan Kerja Sama Indonesia-Saudi

Untuk itu, peralihan ke kendaraan listrik menjadi urgen.

"Isu kesehatan menjadi prioritas untuk bermigrasi ke kendaraan listrik. Selain itu, sebagaimana disampaikan Pak Moeldoko, pengembangan ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia membawa angin segar bagi industri baterai dalam negeri," terangnya.

Saat ini, dia melanjutkan bahwa anak-anak bangsa terus berupaya melakukan penelitian untuk bisa memproduksi baterai motor listrik agar bisa menjadi pemain di negeri sendiri.

"Di aspek industrinya, kita terus mendorong agar kreasi dan inovasi anak bangsa yang menjejali kendaraan listrik ke depan," pungkasnya.

Baca juga : Diduga Langgar Kode Etik, Anggota KIP Bener Diperiksa

Diketahui KSP Moeldoko meninjau industri baterai kendaraan listrik lokal, di Malang, Jawa Timur, Jumat, 11 Agustus 2023. Esok harinya, KSP Moeldoko mengunjungi lokasi produksi benih padi di kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu 12 Agustus.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.