Dark/Light Mode

Imanuel Angkat Bicara Soal Pertemuan GMNI Dengan Prabowo

Sabtu, 14 Oktober 2023 11:44 WIB
Pengurus GMNI bertemu Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan. (FOTO: Dok Istimewa)
Pengurus GMNI bertemu Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan. (FOTO: Dok Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Imanuel Cahyadi angkat bicara soal pertemuan sejumlah kader GMNI dengan bakal calon Presiden Prabowo Subianto di Jakarta Selatan, pada 12 Oktober 2023.

Imanuel menjelaskan, sejak awal, kader GMNI tidak pernah diajarkan bahwa Kader GMNI hanya dapat berkontribusi pada Partai tertentu.

Menurutnya, kader GMNI adalah kader bangsa, yang diharapkan mampu mengabdikan dirinya pada kepentingan tanah air, bangsa dan negara.

Baca juga : TIDAR Usul Mas Gibran Jadi Cawapres Prabowo

"Tentu medium mengabdi kepada bangsa bisa ditempuh, selain banyak kader-kader alumni GMNI yang memilih aktif di partai politik sebagai salah satu jalan perjuangan yang diyakini," kata Imanuel Cahyadi dalam rilisnya, Sabtu (14/10/2023).

Menurutnya, ada banyak juga yang menjadi akademisi atau dosen, menjadi pengusaha atau professional di segala bidang.

"Kader GMNI adalah kader bangsa," kata dia.

Baca juga : Jokowi Restui Prabowo?

Sebagai kader bangsa lanjutnya, seluruh kader GMNI punya kesempatan untuk berkomunikasi dengan calon pemimpin bangsa yang juga secara konstitusi akan diusung oleh partai politik dan gabungan partai politik.

Menurutnya, komunikasi, silaturahim, serta dialog amat penting untuk mengokohkan semangat persatuan nasional, yang menjadi ajaran dari Bung Karno.

GMNI, kata dia sangat mengapresiasi keterbukaan komunikasi Pak Prabowo kepada anak-anak muda, kader-kader bangsa. Hal ini menjadi kolaborasi yang amat menyejukkan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.