Dark/Light Mode

Goes To Pabrik, Relawan GBB Kenalkan Sosok Ganjar Kepada Buruh Dan Manajemen

Jumat, 20 Oktober 2023 18:27 WIB
Relawan Ganjaran Buruh Berjuang dengan kalangan buruh dan manajemen, GBB mengadakan silaturahmi dengan mengunjungi pabrik setempat dengan tajuk GBB Goes to Pabrik. (Foto: Ist)
Relawan Ganjaran Buruh Berjuang dengan kalangan buruh dan manajemen, GBB mengadakan silaturahmi dengan mengunjungi pabrik setempat dengan tajuk GBB Goes to Pabrik. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka mempererat silaturahmi antara relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) dengan kalangan buruh dan manajemen, GBB mengadakan silaturahmi dengan mengunjungi pabrik setempat dengan tajuk 'GBB Goes to Pabrik'.

Kegiatan tersebut berlangsung di PT Youme Indonesia, Padaasih, Cibogo, Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Jumat (20/10) pagi dan dihadiri oleh ribuan buruh di perusahaan tersebut.

"Kami hadir di sini dalam rangka memperluas hubungan dan suara dari bapak Ganjar Pranowo. Kami bersepakat dengan para pengusaha dan investor yang ada di sini bagaimana komitmen kita dalam membentuk Komisi Nasional Hubungan Industrial yang menjadi dasar dan jaminan bagi para investor di Indonesia yang aman dan produktif apabila pak Ganjar dan pak Mahfud terpilih," ungkap Ketua Umum DPP GBB Lukman Hakim seusai kegiatan.

Dalam kunjungannya, Lukman menyampaikan sejumlah hal dan menawarkan pembentukan Komisi Nasional Hubungan Industrial (KNHI).

Baca juga : Besok, 40 Ribu Relawan Antar Ganjar-Mahfud Ke KPU

Hal tersebut, kata Lukman, disambut baik oleh jajaran manajemen. Sebab, dengan pembentukan KNHI akan tercipta simbiosis mutualisme antara pemerintah, investor dan buruh.

"Respon sangat bagus, ini satu perusahaan yang sangat luar biasa. Bahkan, salah satu investornya dari Korea bersepakat dengan kita dalam membentuk KNHI," jawab Lukman.

Dihadapan GBB, karyawan yang terdiri dari ribuan buruh antusias dan mengakui, serta menyatakan bahwa Ganjar-Mahfud jadi pilihan buruh Indonesia.

Kedepan GBB sudah koordinasi dengan pemilik dan jajaran manajemen PT Youme Indonesia untuk mengenakan kaos Ganjar setiap hari Jumat sebagai bentuk komitmen dukungan untuk Ganjar Presiden.

Baca juga : Tokoh Islam Brebes Dan Relawan Doakan Ganjar Pranowo Menang Di Pilpres 2024

"Kami sudah berencana dan diatur oleh manajemen bahwa setiap hari Jumat karyawan akan menggunakan kaos Pak Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," kata Lukman.

Lukman semakin yakin saat dipilihnya Mahfud MD sebagai wakil calon presiden. Menurutnya, Ganjar-Mahfud merupakan pasangan yang ideal dan sempurna karena Ganjar memiliki memiliki trek rekor dan pengalaman yang baik di bidang legislatif maupun eksekutif. 

"Hal ini didukung oleh pak Mahfud sebagai wakilnya menjadi pendekar hukum, sehingga penegakan hukum Indonesia akan lebih baik lagi," lanjut Lukman.

Kedepan Lukman berkomitmen untuk terus upayakan kesejahteraan nagi para buruh di Indonesia.

Baca juga : Launching FCP, Itjen Kemenag Kuatkan Tata Kelola Transparansi Bantuan Pemerintah

"Kita mendorong dengan komisi nasional untuk mensejahterakan buruh dengan program alternatif, seprti kita akan memberdaya kompetensi di tingkat buruh, GBB juga punya program Warung Ganjaran yang bisa di bentuk untuk membuka jalur ekonomi yang ada di buruh," pungkas Lukman.

Tak hanya silaturahmi, GBB diberikan kesempatan oleh PT Youme Indonesia untuk mendatangi pabrik produksi, dimana PT Youme merupakan produsen boneka-boneka ternama yang di distribusikan ke berbagai negara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.