Dark/Light Mode

RI Serukan Perdamaian dan Kolaborasi di Sidang Umum UNESCO ke-42

Minggu, 12 November 2023 13:01 WIB
Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Suharti, dalam pidato nya pada Sidang Umum UNESCO ke-42 yang berlangsung pada 10 November 2023, di Kantor Pusat UNESCO, Paris, Prancis, (10/11/2023). (Dok. Kemendikbudristek)
Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Suharti, dalam pidato nya pada Sidang Umum UNESCO ke-42 yang berlangsung pada 10 November 2023, di Kantor Pusat UNESCO, Paris, Prancis, (10/11/2023). (Dok. Kemendikbudristek)

 Sebelumnya 
Di perguruan tinggi, Indonesia mendorong kolaborasi lintas sektor dengan memberikan lebih dari 760.000 mahasiswa sarjana peluang untuk magang, proyek, dan pertukaran, baik di dalam negeri maupun internasional.

Upaya ini telah menghasilkan periode mencari pekerjaan yang lebih singkat dan gaji awal yang lebih tinggi bagi mahasiswa yang berpartisipasi.  

Mengakui posisinya sebagai sistem pendidikan terbesar keempat di dunia, Indonesia memahami kebutuhan memanfaatkan teknologi untuk transformasi pendidikan.

Baca juga : Sompo Insurance dan CIMB Niaga Kolaborasi Luncurkan Produk Cyber Protector

“Indonesia telah mengembangkan berbagai platform digital yang disesuaikan dengan kebutuhan khusus sekolah, guru, dan siswa, memastikan pendekatan pendidikan yang komprehensif dan termodernisasi,” tambah Suharti.

Inisiatif-inisiatif ini secara bersama-sama mencerminkan komitmen Indonesia yang teguh untuk memajukan sistem pendidikannya secara global.  

Dalam usahanya memajukan kemajuan budaya, Indonesia, yang memiliki 10 Situs Warisan Dunia dan lebih dari 11.000 warisan budaya tak benda, dengan 12 di antaranya telah diakui oleh UNESCO, mendorong pendekatan inovatif melalui Dana Abadi Kebudayaan, memperkuat komitmennya terhadap semangat persatuan dalam keberagaman.  

Baca juga : Suara Semangat Muda: Mari Kolaborasi Ekonomi Hijau Untuk Indonesia

Mengembangkan diskusi ini pada acara Mondiacult 2022, Indonesia mengakui peran sentral budaya dalam mengatasi krisis global.

Rencananya, akan diadakan konferensi internasional pada bulan Agustus tahun depan untuk mengeksplorasi bagaimana sumber daya budaya kami dapat berkontribusi dalam mengelola krisis multidimensional ini.

“Dukungan Anda dalam menghadiri acara ini sangat berharga” imbuh Suharti.  
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.