Dark/Light Mode

Hasil Rakornas, SEMMI Siap Jadi Garda Terdepan Jaga Pancasila

Jumat, 17 November 2023 19:14 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), di Asrama Haji Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (17/11/23).

Rakornas SEMMI ini dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual, Wali Kota Mataram, Presiden LT Syarikat Islam Hamdan Zoelva, Kapolda NTB, dan elemen Forkopimda Mataram.

Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra menyampaikan, SEMMI akan menjadi garda terdepan menjaga Pancasila.

Baca juga : Film Tegar Bikin Siswa Di Chicago Terharu, Penasaran Dengan Karakter Asli Tegar

"Saya Instruksikan kepada seluruh kader SEMMI se-Indonesia menjadi agen pengikat Persatuan dan Kesatuan kehidupan antar umat beragama berbangsa dan bernegara," ujar Bintang.

Dia mengingatkan, saat ini Indonesia sedang memasuki tahun-tahun krusial puncak demokrasi, yakni Pemilu dan Pilpres 2024.

"SEMMI akan mengadakan program mengajak milenial dan gen Z ke TPS, dengan slogan 'Ayo ke TPS', agar pemilih pemula ini tidak golput dan menggunakan haknya di Pemilu 2024 nanti," tegas Bintang.

Baca juga : TKN: Santuy dan Santun, Sikap Prabowo-Gibran Jadi Teladan Generasi Muda

Dalam kegiatan Rakornas PB SEMMI ini, Bintang menyampaikan, SEMMI tetap berjalan beriringan dengan Syarikat Islam.

"Tentu dengan mengangkat Tema Reposisi SEMMI untuk Indonesia Berkelanjutan ini adalah visi misi dari SI itu sendiri, karena SEMMI harus selalu beriringan bersamaan langkah gerak langkah juangnya terhadap Syarikat Islam," tegas Bintang.

Presiden Laznah Tanfidziyah DPP Syarikat Islam, Hamdan Zoelva berpesan agar SEMMI bisa bermanfaat untuk umat dan bangsa indonesia.

Baca juga : Nomor 3 Simbol Persatuan, BMI Bersiap Jadi Garda Terdepan Pemilu Jujur

"Saya ingin SEMMI ini besar dan maju, di tangan kalian masa depan Syarikat Islam dan di tangan kalian pula saya berharap memberikan sumbangsih yang besar bagi umat dan bangsa indonesia," tegas Hamdan Zoelva.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.