Dark/Light Mode

Video JK Dikawal F16, Mengharukan dan Membanggakan

Sabtu, 12 Oktober 2019 07:17 WIB
Dua pesawat F-16 mengawal pesawat kepresidenan yang ditumpangi Wapres Jusuf kalla dari Yogya ke Jakarta, Kamis (10/10). (Foto: Istimewa).
Dua pesawat F-16 mengawal pesawat kepresidenan yang ditumpangi Wapres Jusuf kalla dari Yogya ke Jakarta, Kamis (10/10). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Wapres Jusuf Kalla (JK) mendapat kado kejutan dari TNI AU jelang purna tugas pada 20 Oktober nanti.

Pesawat kepresidenan yang ditumpangi eks Ketum Golkar itu dilepas dengan water salute lalu dikawal dengan dua jet tempur F16.

Melihat video tersebut, warganet mengaku bangga dan terharu. Aksi penghormatan itu dilakukan saat JK terbang dari Yogyakarta ke Jakarta, Kamis (10/10).

Baca juga : KTNA: Stok Beras Era Amran Luar Biasa dan Membanggakan

Saat itu, JK melakukan kunjungan kerja ke Universitas Aisyiah Yogyakarta untuk memberikan kuliah umum. Selesai acara, JK lalu pulang dengan pesawat kepresidenan.

Di Lanud Adi Sucipto itu JK dapat kado kejutan TNI AU. Pesawat kepresidenan yang akan lepas landas dilepas dengan selebrasi water salute.

Dua mobil pemadam kebakaran di sisi kanan dan kiri menembakkan air ke udara membentuk lingkungan. Tumpahan air itu mengguyur pesawat yang bersiap lepas landas.

Baca juga : Tak Terima Disadap, Pangeran Harry Kembali Gugat Media

Tak sampai di situ. Aksi penghormatan kepada JK dilanjutkan di atas udara. Dua pesawat tempur F 16 mengawal perjalanan JK ke Jakarta.

Di udara, Letkol Pnb Agus Dwi Aryanto dari Skadron Udara 3 Wing 3 Lanud Iswahjudi Madiun memberikan ucapat penghormatan kepada JK.

“Yang terhormat Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia beserta rombongan. Kami, Dragon Flight, dua F16 Fighting Falcon dengan bangga mengawal penerbangan Indonesia-2.

Baca juga : Soal Video Tak Disalami Mega, Paloh Terbahak-bahak

Atas nama keluarga besar Lanud Iswahjudi, kami mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan Bapak selama menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia. Semoga senantiasa dikaruniai kesehatan dan keselamatan, Aamiin,” kata Agus di dalam kokpit.

Dari pesawat kepresidenan, JK kemudian menjawab. “Ya, saya Jusuf Kalla di sini, Wakil Presiden, saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan juga tentu pengabdian Anda dan juga hari ini saya berbangga untuk dikawal oleh Anda semua dan saya yakin negara kita terjaga. Terima kasih atas pengawalan hari ini,” kata JK.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.