Dark/Light Mode

Video JK Dikawal F16, Mengharukan dan Membanggakan

Sabtu, 12 Oktober 2019 07:17 WIB
Dua pesawat F-16 mengawal pesawat kepresidenan yang ditumpangi Wapres Jusuf kalla dari Yogya ke Jakarta, Kamis (10/10). (Foto: Istimewa).
Dua pesawat F-16 mengawal pesawat kepresidenan yang ditumpangi Wapres Jusuf kalla dari Yogya ke Jakarta, Kamis (10/10). (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Video pengawalan itu ramai diperbincangkan warganet setelah diunggah oleh akun Twitter resmi TNI AU di @_TNIAU, kemarin.

“Pengawalan VVIP Indonesia2 oleh pesawat F16 Fighting Falcon #TNIAU dari Skadron Udara 3 Wing 3 Lanud Iswahjudi Madiun. Penghormatan kepada Wapres @Pak_JK yang akan purna bakti pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Terima kasih Puang Ucu’,” tulis @_TNIAU, memberikan keterangan video tersebut.

Baca juga : KTNA: Stok Beras Era Amran Luar Biasa dan Membanggakan

Jubir Wapres, Husain Abdullah mengatakan, sebelumnya juga JK mendapat ucapan terima kasih dan penghormatan saat akan menuju Palu dari Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Haris Haryanto.

“Setibanya di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, pesawat yang ditumpangi Wapres juga mendapat seremoni water salute,” kata Warganet mengapresiasi perhormatan yang diberikan TNI AU itu.

Sampai tadi malam, video yang diunggah itu sudah mendapat tanda suka dari 1.300 pengguna. Sebanyak 46 memberikan komentar dan 581 pengguna lainnya meretweet.

Baca juga : Tak Terima Disadap, Pangeran Harry Kembali Gugat Media

Kebanyakan komentarnya bernada positif, ucapat terima kasih dan bangga kepada TNI AU.

“Menetes air mataku, Min (Admin). Sebagai masyarakat Sulawesi Selatan, saya mengucapkan terima kasih,” ucap @Gugungugun Pensi, sambil memention akun Pak JK dan TNI AU.

Senada disampaikan @IwanZebua5. Dia mengaku bangga pada keluarga besar TNI AU yang begitu hormat pada pemimpin negara.

Baca juga : Soal Video Tak Disalami Mega, Paloh Terbahak-bahak

“Semoga TNI AU tetap jaya,” ujarnya. “Saya bangga terhadap apresiasi TNI AU kepada Puan JK. Salam hormat dari saya,” timpal @madebawayasa. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.