Dark/Light Mode

Hari Pertama Kampanye Ke Ponpes Tasikmalaya, JAMMI Puji Prabowo

Senin, 4 Desember 2023 10:13 WIB
Hari perdana kampanye Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto yang berkunjung ke pondok pesantren Miftahul Huda dan Pesantren Cipasung di Tasikmalaya, Sabtu (2/12/2023). (Foto: Istimewa)
Hari perdana kampanye Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto yang berkunjung ke pondok pesantren Miftahul Huda dan Pesantren Cipasung di Tasikmalaya, Sabtu (2/12/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jaringan Mubalig Muda Indonesia (JAMMI) mengapresiasi kunjungan silaturahmi di hari perdana kampanye Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto yang berkunjung ke pondok pesantren Miftahul Huda dan Pesantren Cipasung di Tasikmalaya, Sabtu (2/12/2023).

Koordinator nasional JAMMI, Irfaan Sanoesi mengatakan bahwa silaturahmi Capres Prabowo Subianto mengisyaratkan adanya perhatian lebih kepada dunia pesantren.

"Kami mendorong pesantren menjadi lebih diperhatikan oleh negara seperti sekolah-sekolah pada umumnya. Silaturahmi beliau menandakan akan ada perhatian besar kepada dunia pesantren," kata Irfaan.

Baca juga : Babak Pertama Final Piala Dunia U-17, Panser Muda Ungguli Prancis 1-0

Dia mengungkapkan kontribusi pesantren sangat besar sejak dahulu sampai sekarang.

"Dulu pesantren menjadi salah satu garda terdepan mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Kini sivitas pesantren bisa mengisi kemerdekaan dengan melahirkan anak didik yang siap bersaing di dunia profesional," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Rosan Roeslani.

Baca juga : Jawa Barat Sasaran Hari Pertama Kampanye Prabowo

Dia menjelaskan bahwa pesantren adalah komponen penting dalam program unggulan Prabowo-Gibran.

"Dana Abadi Pesantren adalah salah program unggulan Prabowo-Gibran yang akan menjadikan pesantren melahirkan tidak hanya ahli agama, tapi juga ahli di semua bidang baik sains, teknologi dan ekonomi," tuturnya.

JAMMI berharap, warga pesantren dapat mengisi tidak hanya menjadi kader tafaqquh fid din. "Tapi juga dapa mengisi kemerdekaan dengan menempati pos-pos strategis nasional," jelasnya.

Baca juga : Pakar: Tim Prabowo-Gibran Kampanye Dengan Tindakan Nyata

Untuk mengisi setiap sektor lini kehidupan, diperlukan dukungan yang proforsional. Dukungan negara yang menjadikan pesantren dengan pengelolaan yang profesional. Beralih dari pengelolaan yang tradisional.

Pengelolaan tradisional perlahan harus diubah menjadi pengelolaan profesional dan sistematis. Jadi sebelum dana abadi itu terealisasi, harus menyiapkan sumber daya manusia (SDM) terlebih dahulu. Itu yang harus disiapkan pendampingannya oleh profesional.

"Kampanye perdana TKN ke Pondok Pesantren di Tasikmalaya adalah bentuk silaturahmi ke para alim ulama di Ponpes Miftahul Huda dan Cipasung," ujar Rosan saat ditemui di Pondok Pesantren Cipasung, Sabtu (2/12/2023).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.