Dark/Light Mode

Seru! Ini Rekomendasi Destinasi Wisata Edukatif Saat Libur Tahun Baru Di Cepu

Senin, 1 Januari 2024 14:23 WIB
Migas Cepu Edupark MCE. (Foto: ESDM)
Migas Cepu Edupark MCE. (Foto: ESDM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kota minyak di Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, yakni Cepu kini bukan hanya dikenal sebagai pusat migas tetapi juga menjadi tujuan wisata menarik. 

Cepu mengoptimalkan potensi yang dimilikinya dengan mempersembahkan Migas Cepu Edupark (MCE), objek wisata yang memadukan hiburan dan edukasi bagi keluarga.

Edukasi Migas Yang Inovatif

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) Cepu menciptakan MCE sebagai wujud inovasi pemanfaatan lahan menjadi objek rekreasi dan edukasi. 

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM, Agus Cahyono Adi, menjelaskan bahwa MCE, yang berlokasi di Jalan Lapangan Golf, Wonorejo, Kecamatan Cepu, menyediakan informasi edukatif tentang dunia migas. 

Baca juga : Bos BSI Pastikan Layanan Perbankan Optimal Saat Libur Akhir Tahun

Pengunjung akan disajikan 3D Art dan Museum Migas, galeri foto sejarah industri migas, serta diorama proses industri migas dari hulu sampai hilir.

"MCE adalah salah satu inovasi pemanfaatan lahan menjadi obyek rekreasi dan edukasi bagi masyarakat Cepu dan sekitarnya," kata Agus.

Rekreasi Seru Tidak Terbatas Usia

MCE bukan sekadar destinasi edukasi, tetapi juga sarana rekreasi yang seru untuk keluarga. Salah satu daya tarik utamanya adalah wahana waterpark yang bisa dinikmati oleh anak-anak sekolah hingga orang dewasa. 

Selain kolam renang dan seluncuran air, MCE juga menawarkan fasilitas menarik lainnya.

Spot Foto Menarik Dan Instagramable

Baca juga : Yuk Intip Promo Menarik Pertamina Patra Niaga untuk Temani Libur Akhir Tahun

Bagi pecinta fotografi, MCE adalah surga spot foto yang menarik dan instagramable. Dengan berbagai fasilitas mini outbound, flying fox, dan permainan edukatif, pengunjung dapat merasakan sensasi yang menyenangkan sekaligus mendokumentasikan momen seru mereka.

Ada Mini Zoo, Tempat Berkumpul Kijang, Kelinci, Iguana, Kura-kura, Lutung Jawa Hingga Ayam

Tidak hanya itu, MCE juga menyediakan Mini Zoo dengan berbagai koleksi hewan seperti kijang, kelinci, iguana, kura-kura, lutung jawa, dan ayam. Anak-anak dapat berinteraksi dengan hewan-hewan tersebut, memberi makan, dan berfoto bersama. 

"Feeding animals adalah salah satu wahana yang digemari oleh anak - anak. Mereka dapat memberi makan dan berfoto bersama hewan kesukaannya," lanjut Agus.

Alternatif Menarik Untuk Libur Tahun Baru

MCE muncul sebagai alternatif menarik bagi masyarakat di sekitar Cepu untuk mengisi libur tahun baru. Dengan paduan unik antara rekreasi dan edukasi, MCE menawarkan pengalaman liburan yang tidak hanya seru tetapi juga mendidik. 

Baca juga : Titip 8 Rekomendasi, Ulama Jateng dan Jatim Mantap Dukung Anies

MCE memberikan pemahaman mendalam mengenai industri migas sambil menciptakan kenangan indah bersama di awal tahun 2024 ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.