Dark/Light Mode

Cari Lokasi Wisata Akhir Tahun? Wahana Alam Parung Bisa Jadi Pilihan

Selasa, 21 November 2023 13:33 WIB
Destinasi Wahana Alam Parung Tasikmalaya. (Foto: Istimewa)
Destinasi Wahana Alam Parung Tasikmalaya. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebentar lagi tahun 2023 akan berakhir. Wisata alam biasanya menjadi primadona untuk liburan akhir tahun, karena memberikan ketenangan pada jiwa. Salah satu yang bisa menjadi pilihan adalah Wahana Alam Parung di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Wahana Alam Parung menawarkan konsep wisata keluarga dengan suasana asri dan sejuk, karena terletak di lereng gunung Desa Guranteng, Kecamatan Pager Ageung, Tasikmalaya.

Wahana Alam Parung awalnya adalah sebuah desa yang kini disulap menjadi desa wisata dengan berbagai destinasi di dalamnya. Sejumlah spot wisata menarik untuk beraktivitas atau sekadar berswafoto tersedia di area wisata seluas 4 hektare tersebut. 

Di antaranya, waterpark berbagai ukuran untuk anak dan dewasa, mini zoo (kebun binatang mini), berkuda, playground, area berkuda, lapangan mini soccer, kolam pemancingan, serta yang terbaru yaitu perosotan pelangi hingga panggung hiburan.

Baca juga : Mahfud MD Kasih Gibran Buku Pegangan Saat Jadi Ketua MK

General Manager Wahana Alam Parung Rohmat Ainal Yaqin mengatakan, pihaknya juga memiliki tempat peragaan pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya atau manasik haji. "Wahana Alam Parung memiliki spot yang lengkap untuk para wisatawan. Selain alam, Wahana Alam Parung juga lokasi yang tepat untuk acara edukasi manasik haji bagi anak-anak sekolah,” ucapnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Seleasa (21/11)

Selain itu, Wahana Alam Parung juga memiliki spot wisata yang paling diincar yakni kolam renamg Alami. Menggunakan air yang berasal dari pegunungan, berenang atau mandi di wisata air ini tentu lebih segar.

Panorama sekitar kolam renang juga sangat alami dengan view yang indah memesona. Ditambah lagi suasana tenang, sehingga cocok untuk yang ingin healing.

"Meski tiket minim sekali, tetapi ada keistimewaan yang harus dipublikasikan ke semua mengenai Wahana Alam Parung. Hal ini karena kami paham bahwa masyarakat pun punya hak dan keinginan yang besar untuk berlibur," kata Rohmat.

Baca juga : Belanda Vs Rep Irlandia, Verbruggen Jadi Pilihan

Rohmat menuturkan, Wahana Alam Parung telah mempekerjakan sekitar 60 orang dari warga sekitar. Tak sekadar itu, pedagang-pedagang di area luar dipersilakan berdagang tanpa dipungut biaya.

"Saat proses pembangunan berlangsung, Wahana Alam Parung mempekerjakan sekitar 120 orang tenaga bangunan yang berasal dari masyarakat sekitar. Wahana Alam Parung juga sangat peduli terhadap lingkungan sekitar, jalan, penerangan jalan, renovasi masjid, melakukan 1.000 paket sembako, 1.000 paket daging kurban, dan lain-lain," ucapnya.

Sudah Nyaman Tak Mau Pulang

Dengan tempat menginap dan spot selfie andalan saat berlibur, biasanya tak sedikit para wisatawan yang ingin berlama-lama di sebuah destinasi. Oleh karena itu, Wahana Alam Parung juga sudah menyediakan tempat penginapan.

Penginapan bernuansa alam dengan fasilitas bintang empat tersedia di Wahana Alam Parung. Pemandangan alam yang indah akan didapat apabila menginap Wahana Alam Parung. Pengunjung dapat melihat indahnya gunung yang berselimut kabut di pagi hari, yang membuat suasana hati semakin tenang.

Baca juga : Bendahara Pengeluaran Dihadiahi Mobil Avanza

“Wahana Alam Parung cocok untuk melepaskan penat selama liburan. Nuansa alam yang asri akan membuat pikiran Anda semakin rileks dan melupakan sejenak beban pikiran yang dirasakan,” ucap Rohmat.

Harga tiket Wahana Alam Parung juga sangat terjangkau. Untuk Weekday: Rp 25.000 dan Weekend Rp 35.000. Untuk Tiket Golden All Akses ada diskon, yakni Weekday Rp 40.000 menjadi Rp 35.000 dan Weekend Rp 50.000 menjadi Rp 45.000.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.