Dark/Light Mode

Ganjar: KTP Sakti Solusi Efektif Terima Bantuan Pemerintah

Sabtu, 6 Januari 2024 16:03 WIB
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo. Foto: Istimewa
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo kembali memberikan solusi inovatif yang bernilai bagi masyarakat Indonesia.

Melalui program "KTP Sakti," Ganjar memperkenalkan cara efektif untuk mempermudah akses masyarakat terhadap bantuan Pemerintah.

Inisiatif ini diumumkan Ganjar dalam dialog dengan nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karanganyar, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Kamis (4/1/2024) lalu.

Baca juga : Rakyat Butuh Bansos

Mula-mula, Ganjar menanyakan langsung kepada para nelayan tentang penyaluran bantuan langsung tunai (BLT). Dalam pertanyaannya, Ganjar ingin memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran.

Namun, respons yang diterima Ganjar mengagetkan. "Belum," jawab seorang nelayan.

Ganjar, yang kerap mendengar keluhan warga terkait ketidaktepatan sasaran bantuan, mengidentifikasi akar permasalahan utama, yakni data yang kurang akurat.

Baca juga : Gagas Program KTP Sakti, Istri Ganjar Pastikan Bansos Tidak Hilang

Menurutnya, penyaluran bantuan yang tidak merata disebabkan oleh masalah dalam keberatan data penerima. "Ditata ulang agar tepat sasaran," tegas Ganjar.

Solusi yang ditawarkan oleh Ganjar adalah program "KTP Sakti." Dengan menggunakan KTP Sakti, distribusi bantuan dijamin akan merata dari Sabang hingga Merauke.

Ganjar menekankan pentingnya pendaftaran ulang dan pembenahan data untuk memastikan, bahwa bantuan benar-benar mencapai yang membutuhkan.

Baca juga : Ganjar Pastikan Bansos Lanjut Dan Tepat Sasaran

"Nanti kita samaratakan. Pokoknya, yang harus dapat bantuan wajib hukumnya dibantu. Nanti, pakai KTP Sakti, diperbaiki semua data-datanya," jelas eks Gubernur Jawa Tengah dua periode itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.