Dark/Light Mode

Jimly Soroti Numpuknya Kerjaan Luhut

Jumat, 12 Januari 2024 08:00 WIB
Eks Ketua Mahkamah Konstitusi, Jimly Asshiddiqie. (Foto: Ist)
Eks Ketua Mahkamah Konstitusi, Jimly Asshiddiqie. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Eks Gubernur DKI Jakarta itu meminta semua pihak yang ada di kementerian/lembaga harus disederhanakan. Diharapkan, tidak ada lagi platform-platform aplikasi baru yang dimunculkan, dan berorientasi hanya untuk proyek.

Selain ke Anas, Jokowi juga meminta Menteri BUMN Erick Thohir ikut mendukung percepatan transformasi mell Perum Peruri yang menjadi government tech nasional. Sedangkan tugas Mendagri Tito Karnavian dan Menkominfo Budi Arie, diperintah untuk mempercepat pengembangan dan penerapan digital ID paling lambat bulan enam harus sudah selesai.

Baca juga : Dita Soedarjo, Komentari Kematian Lee Sun Kyun

Keempat menteri itu, lanjut Jokowi, berkoordinasi dengan Luhut. “Dan Menkominfo segera transformasi kebijakan government law untuk peringatan kebijakan digital kita. Dan semuanya nanti dikoordinasi oleh Menkomarinves,” ucapnya.

Mendapat tugas yang numpuk pasca sembuh dari sakit, Luhut mengaku tak keberatan. Juru bicara Kemenko Marves Jodi Mahardi mengatakan, sebagai anak buah, Luhut harus siap ketika diperintah Presiden. Ia juga tidak terlalu mengambil pusing dengan omongan pihak lain. Karena jabatan yang diemban merupakan bentuk pengabdian Luhut kepada negara.

Baca juga : Firli Dan Rusaknya Pemberantasan Korupsi

“Kuncinya, Pak Luhut ikhlas saja,” kata Jodi saat dikonfirmasi, Kamis (11/1/2024), malam.

Di dunia maya, aktifnya lagi Luhut dan langsung mendapat banyak tugas, mendapat sorotan dari warganet.

Baca juga : Nerazzurri Lupakan Lukaku

“Maklum prof, namanya haus jabatan. Kalau Mahfud sudah dijelasin sama beliau, dia mau menyeimbangin Prabowo. Kalau Prabowo mundur dia juga mundur,” ulas @zidnsptra.

Ada juga netizen yang fokus ngomongin Luhut. “Oh Pak Luhut aktif lagi ya bang,” kata @Yunar69. “Terjawab dengan sendirinya siapa sebenarnya the real president,” sindir @Doni_Ibrahimovic. “Menkosaurus?” sahut @teguhsd. “Sekalian ambil aja semua jabatan menteri,” sambar @IskandarMo32268.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.