Dark/Light Mode

Bertemu Fraksi PPP, Delegasi Ukraina: Indonesia Jangan Lupakan Ukraina

Sabtu, 23 Maret 2024 12:20 WIB
Mufti Administrasi Agama Muslim Ukraina, Sheikh Murat Suleimanov dan Mariia Tomak, Kepala Departemen Crimean Platform untuk Misi Perdamaian Ukraina bersama anggota DPR RI dari PPP, Muhammad Aras di gedung DPR Nusantara I pada Kamis (21/4/24) lalu. (Foto : Ist)
Mufti Administrasi Agama Muslim Ukraina, Sheikh Murat Suleimanov dan Mariia Tomak, Kepala Departemen Crimean Platform untuk Misi Perdamaian Ukraina bersama anggota DPR RI dari PPP, Muhammad Aras di gedung DPR Nusantara I pada Kamis (21/4/24) lalu. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Delegasi Ukraina, Mariia Tomak yang juga Kepala Departemen Crimean Platform untuk Misi Perdamaian Ukraina berharap dukungan Indonesia dalam menyelesaikan konflik dengan Rusia.

Hal itu diutarakan Mariia Tomak saat bertemu dengan anggota DPR RI dari PPP, Muhammad Aras di gedung DPR Nusantara I pada Kamis (21/4/24) lalu.

Mariia Tomak, menekankan pentingnya dukungan internasional dalam situasi yang masih terus berlangsung. "Perang masih berlanjut, kami berharap Indonesia tidak melupakan Ukraina," ungkap Tomak dalam diskusi di kantor PPP, DPR RI dalam keterangannya kepada media, Sabtu (23/3).

Baca juga : Malam Ini, Beckham Yakin Timnas Indonesia Mampu Gebuk Vietnam

Delegasi Ukraina juga mengungkapkan harapannya mendapatkan dukungan dalam acara Peace Formula Summit yang akan diselenggarakan di Eropa pada Oktober mendatang.

Selain itu, perwakilan dari delegasi Ukraina sekaligus Mufti Administrasi Agama Muslim di Ukraina, Sheikh Murat Suleimanov, menyampaikan pentingnya bantuan untuk saudara-saudara Islam di Krimea, baik secara spiritual maupun material.

“Kami sangat berharap PPP bisa membantu kami dalam menyuarakan perdamaian dunia, terutama yang dirasakan warga Muslim di Ukraina,” ungkap Syeikh Murat.

Baca juga : Malam Ini, Indonesia Vs Vietnam: Bukan Skuad Impian

Alim Aliev, anggota delegasi Ukraina, menyoroti tantangan identitas yang dihadapi oleh penduduk Krimea dan menekankan pentingnya membangun hubungan antara Ukraina dan Indonesia berdasarkan kesamaan nilai dan prinsip.

Muhammad Aras, perwakilan dari PPP dan anggota DPR RI, menunjukkan dukungannya terhadap perdamaian dan penyelesaian konflik melalui dialog.

"Kami insyaallah siap mendukung Ukraina dan akan membantu mengkoordinasikannya kembali ke DPR RI untuk bisa menindaklanjuti apa yang telah disampaikan," ungkap Aras.

Baca juga : Wakili Indonesia Di China, GoTo Jadi Keunggulan Perusahaan Teknologi Tanah Air

Fraksi PPP juga menyatakan kesiapannya untuk mengoordinasikan dukungan lebih lanjut melalui DPR RI dan berpartisipasi dalam acara Peace Formula Summit tahun ini.

Dengan demikian, diharapkan kerjasama antara Indonesia dan Ukraina dapat terus berkembang untuk mencapai perdamaian dan stabilitas di tingkat global.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.