Dark/Light Mode

Selalu Kompak Dan Seirama

Jokowi Dan Prabowo Tak Bisa Diadu Domba

Rabu, 3 April 2024 08:45 WIB
Presiden Jokowi berjabat tangan dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat mengikuti acara buka bersama di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/3/2024).. (Foto: Facebook Prabowo Subianto)
Presiden Jokowi berjabat tangan dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat mengikuti acara buka bersama di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/3/2024).. (Foto: Facebook Prabowo Subianto)

 Sebelumnya 
Orang dekat Jokowi dan Prabowo, Maruarar Sirait juga memastikan kabar keretakan kedua negarawan tersebut tidak benar. Bahkan terbilang menyesatkan. “Itu isu hoaks, dan sangat murahan,” kata politisi yang akrab disapa Ara, Selasa (2/4/2024) malam.

Ia memastikan, hubungan Jokowi dan Prabowo kompak dan seirama. Upaya ado domba seperti yang terjadi saat ini tidak akan mempan. Sebab, kedua negarawan ini tahu apa yang harus diperbuat untuk kemajuan bangsa dan negara.

Baca juga : Ditegur Ketua MK, “Tidur Pak..?” Ketua KPU Langsung Tegakkan Kepala

Pria yang akrab disapa Ara itu, mengatakan, kedekatan keduanya sudah terbukti pasca Jokowi merangkul Prabowo. Padahal, keduanya merupakan rival selama dua kali Pilpres.

Menurut Ara, keduanya saling melengkapi. Ketika Jokowi diserang, Prabowo membela. Begitu juga sebaliknya. Ketika Prabowo diserang, Jokowi membela.

Baca juga : AHY Siapkan Nama, Relawan Minta Jasanya Tidak Dilupain

Ara menambahkan, upaya yang dilakukan segelintir orang belakangan ini justru membuat Jokowi dan Prabowo semakin solid. “Biarkan saja. Setiap serangan yang dihembuskan pihak lawan, hubungan Pak Jokowi dan Pak Prabowo semakin kompak dan seirama,” kata Ara.

Lalu apa kata pengamat? Direktur Eksekutif Trias Politika Strategis, Agung Baskoro menilai, secara personal, hubungan Jokowi dan Prabowo akan baik-baik saja. “Keduanya sudah teruji sebagai negarawan,” ujarnya.

Baca juga : Gugat Kemenangan 02, 03 Lebih Lincah Dibanding 01

Sebelumnya, kabar keretakan hubungan Jokowi dengan Prabowo beredar setelah Pilpres 2024. Warganet mengaitkan kabar itu dengan beberapa potongan video. Misalnya, saat Jokowi membayar zakat fitrah di Istana Negara, Jakarta. Ada video yang menampilkan Jokowi tak menyalami Prabowo. Kemudian, ketidakhadiran Gibran di buka bersama sejumlah partai Koalisi Indonesia Maju juga menambah panas isu itu.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu, 3 April 2024 dengan judul Selalu Kompak Dan Seirama, Jokowi Dan Prabowo Tak Bisa Diadu Domba

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.