Dark/Light Mode

Ditugaskan Demokrat Maju Pilwalkot Semarang

Bos PSIS Melamar Ke Beringin Dan PSI

Kamis, 16 Mei 2024 07:20 WIB
CEO Persatuan Sepak Bola Indonesia Semarang (PSIS), Yoyok Sukawi (kedua kanan) sebagai bakal calon walikota Semarang ke DPD PSI Kota Semarang, Rabu (15//5/2024). (Foto: sigijateng)
CEO Persatuan Sepak Bola Indonesia Semarang (PSIS), Yoyok Sukawi (kedua kanan) sebagai bakal calon walikota Semarang ke DPD PSI Kota Semarang, Rabu (15//5/2024). (Foto: sigijateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - CEO Persatuan Sepak Bola Indonesia Semarang (PSIS), Yoyok Sukawi resmi melamar sebagai Bakal Calon Wali Kota ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk Pilwalkot Semarang 2024. Sebelumnya, dia juga sudah mendaftar ke Partai Golkar.

Menurut Yoyok, PSI dan Demokrat memiliki visi dan misi yang sama. Yakni memperbaiki Kota Semarang. Bahkan, kata dia, PSI dan Demokrat juga su­dah pernah kerja sama dengan baik di pilpres.

“Itu membuat semangat kita untuk gandeng PSI lebih baik,” kata Yoyok, Rabu (15/5/2024).

Baca juga : Jukir Liar Bakal Disanksi Pidana

Dia mengatakan, koalisi antara Demokrat dan PSI sudah memenuhi persyaratan untuk mengusung calon Wali Kota Semarang. Demokrat memiliki 6 kursi dan PSI memiliki 5 kursi. “Demokrat-PSI cukup banget,” katanya.

Sebelumnya, Yoyok menda­tangi kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Semarang, Selasa Malam (14/5/2024). Yoyok menandatangani berkas pendaftaran Pilwalkot Semarang 2024 disaksi­kan Ketua DPD II Partai Golkar, Erry Sadewo.

“Memang dari Partai Demokrat sudah menentukan untuk Calon Wali Kota adalah saya. Jadi saya melamar Golkar sebagai calon Wali Kota juga,” ujarnya.

Baca juga : Manchester City Di Atas Angin

Yoyok datang ditemani sang istri Swasti Aswagati, Ketua DPC Partai Demokrat Liluk Wahyoe Winarto, Sekretaris Danur Rispriyanto, serta tim lainnya.

Setelah merapat ke Partai Golkar, Yoyok secara terbuka mengajak partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk bersama-sama membangun Kota Semarang. Dia mengatakan, akan mengutamakan gandengan tangandengan parpol dalam KIM.

“Kami utamakan yaitu Golkar, Gerindra, PSI, PAN. Setelah itu akan komunikasi dengan partai lain di luar Koalisi Indonesia Maju. Semua partai akan kita ajak komunikasi,” kata Yoyok.

Baca juga : Telat Fokus, Medvedev Keok

Saat ditanya tentang calon Wakil Wali Kota yang akan men­dampinginya, Yoyok belum bisa menjawab tegas. Sebab, menurut dia, hal itu akan dibahas dalam koalisi yang sudah dibangun dan terbentuk ke depannya.

“Kalau untuk wakil nanti biar dibahas oleh koalisi. Ada Demokrat, Golkar, dan partai koalisi yang lain. Nanti akan dibahas di sana (koalisi yang terbentuk-red),” paparnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.