Dark/Light Mode

Daftar Pilkada Solo Di Semarang

Gibran: Saya Siap Dimarahi

Selasa, 12 November 2019 21:22 WIB
Gibran Rakabuming Raka saat mengunjungi kediaman Megawati Soekarnoputri, belum lama ini. Foto: Putu Wahyu/Rakyat Merdeka
Gibran Rakabuming Raka saat mengunjungi kediaman Megawati Soekarnoputri, belum lama ini. Foto: Putu Wahyu/Rakyat Merdeka

RM.id  Rakyat Merdeka - Gibran Rakabuming Raka memastikan hubungannya dengan Ketua DPC PDIP Surakarta sekaligus Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo baik-baik saja. Begitu juga hubungannya dengan Achmad Purnomo yang kini masih menjadi calon tunggal PDIP di Pilkada Solo.


"Saya dengan Pak Rudy tidak ada masalah apa-apa. Dengan Pak Pur baik-baik saja. Tetapi saya ini kan masih junior, kalau ada yang salah silakan ditegur, siap dimarahi. Kalau ada arahan saya bisa menghadap. Setiap langkah politik saya sudah berkonsultasi dulu," ucap Gibran dalam keterangan pers di Solo, Selasa.

Baca juga : Gibran: Saya Tak Berani Lompati Senior

Terkait dengan pendaftaran sebagai peserta Pilkada Solo 2020, Gibran mengatakan akan melakukan pendaftaran melalui DPD PDIP Jawa Tengah.

"DPC kan sudah tutup, bisa daftar di Semarang (DPD, red). Nanti tunggu pendaftaran dibuka. Ini kan saya masih baru banget di PDIP. Apa pun langkah saya, saya konsultasikan ke senior," katanya.

Baca juga : Tak Punya Tanah, Uang Dan Tenaga Bisa Diwakafkan Lho

Disinggung mengenai pasangannya dalam Pilkada tersebut, ia juga mengaku masih menunggu arahan partai.

Pada kesempatan ini memastikan telah mengikuti seluruh tahapan untuk maju sebagai jago PDIP di Pilkada Solo 2020. Ia mengaku tidak berani melompati senior untuk melakukan hal ini. 

Baca juga : Karena Pasokan Kurang Terpaksa Impor Garam


"Semua ada tahapannya, saya konsultasi dengan semua senior," terangnya. Termasuk dengan Hadi Rudyatmo, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, Ketua DPR Puan Maharani, dan Ketua Umum PDIP Megawati. [KRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.