Dark/Light Mode

Minta Hakim Buka Blokir Rekeningnya, SYL Ngeluh Nggak Bisa Bayar Pengacara

Rabu, 5 Juni 2024 23:58 WIB
Foto: M. Wahyudin/RM
Foto: M. Wahyudin/RM

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) meminta Majelis Hakim agar pemblokiran terhadap rekeningnya dibuka.

SYL mengaku merasa kesulitan membayar kebutuhan hidupnya karena tak lagi punya uang. Salah satunya, membayar tim kuasa hukumnya.

Baca juga : Bantah Utak Atik Eselon 1 Kementan, SYL: Itu Framing!

Hal itu dikatakan SYL saat memberi tanggapan dalam sidang dugaan pemerasan dan gratifikasi di Kementan yang menjerat dirinya.

"Saya mohon rekening saya atau rekening istri dibuka. Saya nggak bisa bayar ini (SYL sambil menunjuk tim kuasa hukumnya). Ini (kuasa hukum) sudah mau tinggalkan saya semua. Saya nggak main-main ini," tutur SYL dalam persidangan, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Baca juga : Bantah Perawatan Kecantikan Dibiayai Kementan, Cucu SYL: Saya Bayar Sendiri!

SYL mengungkapkan tak punya pekerjaan lain lagi. Dia hanya menggantungkan penghasilannya dari gaji sebagai pegawai negeri.

“Saya siap dengan segalanya. Mohon, saya pegawai negeri dari rendahan. Tidak pernah ada saya punya job lain selain ASN,” ucapnya, dengan raut wajah mengiba.

Baca juga : Bantah Dikirimi Musang King, SYL: Keluarga Saya Nggak Suka Durian, Bisa Muntah

SYL pun memohin agar Majelis Hakim mempertimbangkan faktor kemanusiaan untuk memerintahkan Jaksa membuka blokir rekeningnya 

"Mohon dipertimbangkan khusus untuk hidup kami, khusus untuk membayar. Barangkali dapat pertimbangan kemanusiaan saja," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.