Dark/Light Mode

Agustusan Di IKN

Jokowi Undang Mega Dan SBY

Rabu, 12 Juni 2024 08:00 WIB
Presiden Jokowi. (Foto: Biro Pers)
Presiden Jokowi. (Foto: Biro Pers)

 Sebelumnya 
Lalu apa tanggapan Mega dan SBY? Anggota Majelis Tinggi (MTP) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengaku, SBY belum mendapat undangan resmi untuk menghadiri upacara 17 Agustus di IKN Nusantara. “Nanti saya konfirmasi lagi ke beliau kalau undangan sudah ada,” ucap Hinca, saat dihubungi Rakyat Merdeka, Selasa (11/6/2024).

Anggota Komisi III DPR itu merasa terharu lantaran SBY yang menjabat sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat diundang untuk merayakan HUT RI ke-79 IKN. “Terima kasih undangannya. Salam hormat untuk Pak Presiden Jokowi,” sambung Hinca.

Saat ditanya, apakah SBY akan hadir di IKN Nusantara? Hinca belum mendapat informasinya.

Baca juga : Kemenhub Tawarkan Tiga Proyek Kereta Ke Investor

Sementara, politisi muda PDIP, Aryo Seno Bagaskoro mengaku, belum dapat informasi lengkap apakah Mega sudah menerima undangan upacara 17 Agustusan di IKN Nusantara. Saat ini, PDIP masih fokus mengurus kegiatan di Bulan Bung Karno.

“Yang pasti, sebagai Presiden RI ke-5, Ketua Dewan Pembina BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) dan putri Proklamator Bung Karno, Ibu Mega memahami betul esensi dari kemerdekaan Indonesia yang diraih secara susah payah melawan kesewenang-wenangan Pemerintah kolonial Belanda,” papar Seno.

Seno belum bisa memastikan apakah Mega akan hadiri upacara 17 Agustus di IKN Nusantara.

Baca juga : Hanura Tanpa Mahar!

Tambahan Anggaran

Di tempat terpisah, Plt Wakil Kepala Otorita IKN, Raja Juli Antoni menyampaikan, usulan penambahan anggaran untuk pagu indikatif tahun 2025 sebesar Rp 29,8 triliun saat rapat kerja pembahasan anggaran bersama Komisi II DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/6/2024).

Raja Juli mengatakan, penambahan anggaran untuk 2025 itu diusulkan sebagai konsekuensi atas tahap pengelolaan barang milik negara yang akan diserahkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kepada Otorita IKN. Untuk itu, pihak Otorita IKN telah mengajukan penambahan anggaran itu untuk 2025 dengan menggelar pertemuan bersama Kementerian Keuangan serta Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional.

Baca juga : Iuran Tapera, Batalkan Saja!

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu, 12 Juni 2024 dengan judul Agustusan Di IKN, Jokowi Undang Mega Dan SBY

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.