Dark/Light Mode

Tahun 2025

Program Makan Gizi Gratis Dianggarkan 71 T

Selasa, 25 Juni 2024 08:20 WIB
Tim ekonomi pemerintah, hadir Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Sementara dari tim Prabowo diwakili Anggota Bidang Keuangan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Thomas Djiwandono dan Budisatrio Djiwandono.
Tim ekonomi pemerintah, hadir Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Sementara dari tim Prabowo diwakili Anggota Bidang Keuangan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Thomas Djiwandono dan Budisatrio Djiwandono.

 Sebelumnya 
“Selama ini komunikasi kami berjalan dengan baik. Tentunya untuk tetap memiliki komitmen terhadap pengelolaan fiskal yang hati-hati dan tetap sehat serta sustainable,” kata Sri Mulyani.

Di kesempatan yang sama, Thomas menyebut, Rp 71 triliun merupakan kesepakatan antara pemerintah saat ini dengan yang akan datang. Namun, tetap melewati siklus penggodokan di DPR.

“Tentunya kita harus menunggu proses siklus APBN di DPR nanti itu juga penting di garis bawahi,” ucap keponakan Prabowo ini.

Baca juga : Jokowi Istimewakan Prabowo

Menurutnya, Rp 71 triliun merupakan angka yang baik. Berapapun nilainya, Thomas menyebut pemerintahan Prabowo-Gibran akan menjalankan program ini secara bertahap.

“Kuncinya bertahap, tapi juga tentu dengan prinsip-prinsip belanja yang berkualitas. Dan tentunya kita ingin mencapai target 100 persen secepat mungkin dengan prinsip bahwa postur fiskal menjadi prinsip utama,” urainya.

Disiapkannya anggaran Rp 71 triliun untuk program makan bergizi gratis di tahun 2025 disambut baik warganet. Netizen menganggap informasi ini sebagai berita baik. “Nah baguslah. Satu janji ditepati. Semoga lancar,” ucap @eprograph. “Janji wajib ditunaikan,” timpal @Gundalagundul99.

Baca juga : Diam-diam, Paloh Sering Temui Presiden

“Sudah fix nih, bakalan mulai jalan di 2025 untuk program makan bergizi gratis. Anggaran sudah ok dan sudah masuk di RAPBN 2025. Tinggal tunggu approval saja,” kata @gvfftj.

“Ternyata sudah banyak negara yang menerapkan program makan bergizi gratis. Apalagi faktanya, bahwa program ini ternyata sama sekali tidak membebani APBN. Makanya harus kita support terus, demi anak-anak di Indonesia,” pungkas @1HandeDelisii. MEN

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 1 & 8, edisi Senin, 25 Juni 2024 dengan judul "Tahun 2025, Program Makan Gizi Gratis Dianggarkan 71 T"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.