Dark/Light Mode

Hasil Penjualan Tiket Lari Marathon BP Jamsostek

Alhamdulillah Baznas Kecipratan Donasi Rp 258 Juta

Senin, 16 Desember 2019 23:35 WIB
Dirut BP Jamsostek Agus Susanto menyerahkan donasi kepada Dirut Baznas Arifin Purwakananta
Dirut BP Jamsostek Agus Susanto menyerahkan donasi kepada Dirut Baznas Arifin Purwakananta

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) dalam rangkaian Peringatan Ulang Tahun ke-42, mendonasikan tiket kegiatan lari marathon ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Donasi tiket peserta Relay Marathon BP Jamsostek yang diselenggarakan di kawasan Epicentrum Kuningan, Minggu (15/12) ini akan disalurkan untuk memberikan bantuan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja rentan. 

Secara simbolis, Direktur Utama BP Jamsostek Agus Susanto, menyerahkan donasi ini langsung kepada Direktur Utama Baznas, M Arifin Purwakananta di sela penyerahan medali bagi para peserta lari.

Baca juga : BP Jamsostek Siap Jamin Tenaga Kerja Konstruksi

Arifin menyampaikan rasa terima kasih atas komitmen BP Jamsostek dalam memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja rentan. Sehingga kerjasama yang telah berlangsung satu tahun ini berlanjut pada momentum HUT ke-42 perusahaan yang disemarakkan dengan event lari berbagai kategori.

"Pekerja rentan yang dimaksud dalam kerjasama Program BP Jamsostek dan Baznas ini yakni pekerja bukan penerima upah (BPU) yang dikategorikan sebagai Mustahik (golongan yang berhak menerima dana zakat)," kata Arifin atanya.

Baca juga : Airlangga Hartarto: Alhamdulillah, Munas Ini Mempersatukan Kita

Menurutnya, pekerja rentan saat ini sebagian besar berada pada dibawah garis kemiskinan karena mereka melakukan kegiatan usaha secara mandiri tanpa memperoleh penghasilan upah yang jelas. Untuk itu perlu penanganan segera untuk mendukung mereka dari keterpurukan ekonomi.

Selain itu, Arifin menambahkan pemberian bantuan kepada pekerja rentan juga akan menyasar kepada golongan penggangguran yang pada Agustus 2019 lalu tercatat mencapai 7,05 juta orang.

Baca juga : Pemerintah Batasi Kecepatan Truk

“Ini sebuah kolaborasi yang baik antara dua badan milik negara yakni BP Jamsostek sebagai penyelenggara jaminan sosial tenaga kerja dan Baznas sebagai badan penghimpunan dan penyaluran zakat,” jelasnya.[KRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.