Dark/Light Mode

BVet Subang Serahkan APD dan Masker bagi Paramedis di Bogor

Senin, 30 Maret 2020 01:28 WIB
Kepala Balai Veteriner Subang, Sodirun (tengah) saat menyerahkan bantuan alat kesehatan berupa APD dan masker N95 ke RSUD Bogor, Senin (23/3). (Foto: Humas Kementan)
Kepala Balai Veteriner Subang, Sodirun (tengah) saat menyerahkan bantuan alat kesehatan berupa APD dan masker N95 ke RSUD Bogor, Senin (23/3). (Foto: Humas Kementan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Pertanian (Kementan) di Balai Veteriner (BVet) Subang, menunjukkan aksi peduli untuk menekan penyebaran Covid-19. Bantuan tersebut berupa masker dan alat pelindung diri (APD) yang dibutuhkan para tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19.

Aksi peduli ini dilakukan para ASN di BVet Subang, Senin (23/3). Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala BVet Subang, Sodirun, ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bogor.

Baca juga : Yang Nimbun APD dan Antiseptik Harus Disanksi Berat

"Balai Veteriner Subang menyerahkan APD/PPE sebanyak 150 set dan 100 buah masker N95 kepada RSUD Kota Bogor," jelas, Sodirun dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu (29/3).

Selain itu, lanjut Sodirun, juga diserahkan bantuan berupa 350 buah VTM (swab dan media) untuk diserahkan ke Kementerian Kesehatan. Penyerahan bantuan tersebut diwakili Subdit Kelembagaan dan Sumber Daya Kesehatan Hewan Kementan, Irpansyah Batubara. 

Baca juga : Hilangkan Penat, Paramedis TikTok

"Penyerahan bantuan ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap tim medis dan paramedis yang sedang berjuang untuk merawat dan menyembuhkan pasien yang terinfeksi Covid-19 sebagai garda terdepan. Angka kematian yang disebabkan Covid-19 semakin bertambah setiap harinya," sambung Sodirun.

Dia berharap, bantuan ini bisa bermanfaat bagi para tenaga kesehatan yang tengah berjuang melawan virus Covid-19. “Kami harapkan bantuan yang kami serahkan dapat menyemangati kalian wahai para pejuang bangsa dalam melawan Covid-19. Kami peduli, kalian peduli dengan tetap diam di rumah agar cepat terpotong rantai penyebaran Covid-19," harapnya. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.