Dark/Light Mode

Wapres Bagian Doa dan Istighfar

Menteri Yang Kelihatan Kerja Cuma Itu...Itu Saja

Selasa, 5 Mei 2020 06:46 WIB
Wapres KH Maruf Amin saat memberikan tausiah Ramadhan, Senin (4/5). (Foto: Wakil Presiden RI)
Wapres KH Maruf Amin saat memberikan tausiah Ramadhan, Senin (4/5). (Foto: Wakil Presiden RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain Wapres Ma’ruf Amin, sejumlah menteri mulai disorot kerjanya. Maklum, selama pandemi corona terjadi, banyak menteri yang jarang nongol ke publik. Menteri yang kelihatan kerja cuma itu.. itu saja.

Kritikan terhadap peran Ma’ruf Amin yang jarang tampil sudah dijawab Ikhsan Abdullah. Staf Khusus Wapres itu menyebut, memang ada pembagian tugas terkait penanganan corona. RI 1 ngurus duniawi, sedangkan RI 2 urus masalah ukhrowi.

Baca juga : Usai Bertengkar Dengan Bolsonaro, Menteri Kehakiman Brazil Mundur

Seolah menjawab kritikan, kemarin, Ma’ruf nongol juga. Lewat rekaman video, Ma’ruf menjalankan perannya sebagai wapres sekaligus ahli agama. Direkam dari rumah dinasnya, eks Ketua Umum MUI Pusat ini kasih tausiah Ramadhan sepuluh hari kedua.

Wapres mengajak umat Islam untuk memperbanyak doa, istighfar, dan membaca Al-Qur’an. “Masyarakat muslim dapat memanfaatkan waktu lebih banyak untuk memanjatkan doa kepada Allah. Ini saat-saat yang baik, kita harus di rumah, manfaatkan dengan banyak berdoa, beristighfar dan membaca Al-Quran,” ujar Ma’ruf.

Baca juga : Jokowi Minta Para Menteri Jaga Ketersediaan Sembako

“Mudah-mudahan Ramadan ini akan memberikan suasana yang mencerahkan supaya pertama, Covid-19 juga segera berlalu dengan izin Allah,” harap Ma’ruf.

Bagaimana dengan para menteri? selama ini, menteri yang kelihatan bekerja di saat pandemi corona hanya itu-itu saja. Jumlahnya, tak sampai 10. Padahal, ada 38 menteri dalam Kabinet Indonesia Maju (KIM). Mereka yang kerap tampil ke publik itu di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, dan Mensos Juliari Batubara.

Baca juga : Kapuspen: Mendagri dan Istri dalam Kondisi Sehat Walafiat

Erick, wara-wiri hampir setiap hari. Mulai dari mempersiapkan rumah sakit BUMN untuk pasien corona, menyulap Wisma Atlet jadi RS Darurat, hingga mendorong BUMN-BUMN memproduksi alat kesehatan dan ventilator atau alat bantu pernafasan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.