Dark/Light Mode

AHY: Kita Kembali Berduka

Sabtu, 13 Juni 2020 21:06 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: Instagram)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Adik mendiang Ani Yudhoyono, Jenderal Pramono Edhie Wibowo meninggal dunia. Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini dikabarkan meninggal karena serangan jantung di RS Cimacan, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Sabtu (13/6).

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun berduka. "Kita kembali berduka. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, telah meninggal dunia paman kami, Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo, Kepala Staf Angkatan Darat (2011-2013), Kepala BPOKK Partai Demokrat (2015-2020) pada hari Sabtu (13/6) sekitar pukul 19.30 WIB karena sakit," tulis AHY dalam keterangannya kepada RMco.id, Sabtu (13/6) malam.

Baca juga : Awas Corona Kloter Kedua

AHY meminta doa kepada masyarakat Indonesia untuk pamannya. "Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan almarhum semasa hidup. Semoga beliau husnul khotimah, segala amal ibadah dan pengabdian beliau diterima, diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Amin," ungkap AHY.

Rencananya, lanjut AHY, malam ini jenazah akan disemayamkan di rumah duka, Komplek Puri Cikeas Indah, Bogor. "Untuk rencana pemakaman menyusul," pungkasnya.

Baca juga : China Kembali Diserang 11 Kasus Corona Baru

Pramono Edhie yang lahir di Magelang, Jawa Tengah pada 5 Mei 1955 ini pernah menempati posisi strategis seperti Danjen Kopassus, Pangdam Siliwangi, Pangkostrad, hingga KSAD.

Usai pensiun, Edhie bergabung ke Partai Bintang Mercy besutan kakak iparnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). [FAQ]

Baca juga : AirAsia Indonesia Kembali Beroperasi 19 Juni 2020

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.