Dark/Light Mode

Kepala BPIP Kunjungi Istri Ajudan Bung Karno Yang Terbaring Sakit

Senin, 15 Juni 2020 16:08 WIB
Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi (tengah) saat menjenguk istri ajudan Bung Karno, Oma Koesno, di RSPAD Gatot Soebroto, Senin (15/6). (Foto: Dok. BPIP)
Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi (tengah) saat menjenguk istri ajudan Bung Karno, Oma Koesno, di RSPAD Gatot Soebroto, Senin (15/6). (Foto: Dok. BPIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Yudian Wahyudi mengunjungi istri ajudan Bung Karno yang tengah terbaring sakit di RSPAD Gatot Soebroto, Senin (15/6). Yudian datang dengan ditemani Sekretaris BPIP Karjono dan Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Romo Benny Susetyo.

Baca juga : Sudah Tiga Kali Istri Nurhadi Mangkir, Sekarang Alasannya Sakit

Istri ajudan Bung Karno yang akrab dipanggil Oma Koesno diketahui mengalami retak tulang punggung belakang karena jatuh pada Januari lalu. Dia seharusnya mengenakan korset khusus, namun karena pihak keluarga tak mampu membelinya, keluarga pun sempat meminta bantuan kepada pemerintah. Yudian berdoa secara khusus serta berharap Oma Koesno segera sembuh dan pulih sepenuhnya dari sakit yang diderita saat ini. 

Baca juga : Pelaku Penyerangan Polsek Daha Terpapar Aliran Sesat

"Saya secara khusus berdoa dan sangat berharap segera sembuh. Serta BPIP dapat  terus membantu untuk memperbaiki dokumen sejarah yang sudah termakan usia," jelas Yudian. Selain itu, BPIP juga memberikan bantuan untuk membantu dalam meringankan pengobatan dan beban keluarga Oma Koesno.

Baca juga : Mulai 16 Juni, Trump Larang Maskapai China Terbang ke AS

Sebagai informasi, Serma Koesno yang merupakan suami dari Oma Koesno adalah salah satu pengawal pertama Bung Karno yang meninggal dunia pada 1998. Karena dianggap berjasa oleh negara, suami Oma Elizabeth itu dimakamkan di TMP Kalibata. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.