Dark/Light Mode

Pemilihan Bupati Serang

Pindah ke Gerindra, Nasrul Ulum Bakal Tarung Melawan Ratu Tatu

Jumat, 19 Juni 2020 07:17 WIB
Nasrul Ulum (Foto: Twitter @oloem_hs)
Nasrul Ulum (Foto: Twitter @oloem_hs)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Nasrul Ulum-Eki Baihaki di Pemilihan Bupati (Pilbup) Serang 2020. Pasangan ini akan berhadapan dengan paslon petahana usungan Golkar yakni Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa. 

Diketahui, Nasrul Ulum adalah kader Golkar. Kini, Nasrul lompat pagar dan menjadi kader Gerindra. Sedangkan Eki Baihaki merupakan kader Demokrat. “Iya betul, untuk Pilkada Serang, kita mengusung Nasrul Ulum-Eki Baihaki. Saya tadi baru menerima surat rekomendasi dari DPP Gerindra,” kata Ketua Gerindra Provinsi Banten Desmond J Mahesa, kemarin. 

Baca juga : Nggak Main-main, Nasdem Siap Menangkan Ratu Tatu

Dukungan itu termuat dalam surat rekomendasl bakal calon Bupati-Wakil Bupati Serang periode 2020-2024. Surat dengan nomor 06-771/Rekom/DPP-Gerindra/2020 itu diteken langsung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani pada 16 Juni 2020. 

Rekomendasi Gerindra kepada pasangan Nasrul-Eki sudah melalui mekanisme partai, baik penjaringan di internal hingga komunikasi politik kepada parpol lain dan masing-masing bakal calon. Dengan dukungan itu, NasrulEki resmi akan berhadapan dengan petahana Ratu Tatu-Panji. “Akhirnya DPP menjatuhkan pilihan kepada Nasrul Ulum-Eki Baihaki untuk bertarung melawan petahana yang sudah diusung oleh beberapa partai,” paparnya. 

Baca juga : Waketum Gerindra: New Normal Bukan Barang Baru, Tepat Dilaksanakan Saat Ini

Dengan adanya dukungan parpol besutan Prabowo Subianto ini, pasangan Nasrul-Eki telah memenuhi syarat dukungan. Gerindra memiliki 8 kursi di DPRD Serang, Demokrat 5 kursi dan PAN 4 kursi. Sementara syarat dukungan maju Pilkada Serang hanya 10 kursi. “Kami berharap agar parpol yang belum menentukan sikap untuk bergabung. Kita akan terus membuka pintu kepada teman-teman yang nantinya mau bergabung ke kami,” ujarnya. 

Desmond menjelaskan, keputusan partainya mengusung Nasrul Ulum karena belum ada kadernya siap maju bertarung melawan calon petahana. Nasrul merupakan kader Golkar Serang. Lalu Eki kader Demokrat. 

Baca juga : Kerja Dibagi Dua, Separuh Untuk Jakarta

“Iya untuk Nasrul Ulum itu terhitung sejak dia mendaftar dan kita bilang bahwa harus melepaskan identitas partai lamanya. Beliau sudah bukan kader Golkar lagi karena sudah ada SK dari Gerindra. Bahkan, dan kami sudah memberikan secara simbolik kartu anggota ke Nasrul Ulum,” tutupnya. 

Diketahui, saat ini petahana Ratu Tatu Chasanah-Panji Tirtayasa sudah mendapatkan dukungan dari partai tingkat pusat seperti Golkar, PDIP, PKS dan Nasdem. Parpol itu sepakat mempaketkan Ratu Tatu-Pandji Tirtayasa. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.