Dark/Light Mode

Mantan Menteri Ngapain Aja (7)

Asman Balik Kandang

Selasa, 14 Juli 2020 07:01 WIB
Asman Abnur. (Foto: Instagram)
Asman Abnur. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Mantan Ketua HIPMI dan Kadin Batam ini pun konsentrasi membangun berbagai usaha yang selama ini tidak secara penuh ia tangani. Namun, itu hanya sebentar. Darah politiknya masih mengalir.

Akhirnya, di detik-detik terakhir pendaftaran pemilu lalu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mendaftarkannya sebagai caleg untuk daerah pemilihan (dapil) Kepulauan Riau. Asman yang sudah 3 periode di DPR, tak sulit menaklukkan dapilnya. Dia pun berhasil meraup suara terbanyak di dapilnya dan kembali melenggang ke Senayan.

Baca juga : Bang Yos Susah Golf

“Beginilah aktivitas saya sekarang. Balik jadi politisi lagi. Saya duduk di Komisi VII DPR,” kata Asman.

Selain di DPR, karier politik Asman di partai juga makin bersinar. Asman didapuk menjadi Wakil Ketua Umum PAN. Bahkan, Zulkifli Hasan juga mempercayakan dirinya sebagai Ketua pemenangan Pilkada 2020.

Baca juga : Saleh Tertular Virus Gowes

Saat ini, Asman sedang sibuk-sibuknya mengurus 270 Pilkada yang dijadwalkan digelar Desember nanti. “Kerjanya gak beda-beda dengan kerja Menpan dulu. Inilah mungkin sumbangan tugas saya buat negara,” ujarnya. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.