Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Risma: Tolong Jaga Jarak, Pakai Masker, Kasihan Dokter, Kasihan Perawat...

Minggu, 2 Agustus 2020 20:17 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (kanan) mengkampanyekan pemakaian masker dan aturan jaga jarak bersama jajarannya di tiga kecamatan, Minggu (2/8). (Foto: Instagram)
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (kanan) mengkampanyekan pemakaian masker dan aturan jaga jarak bersama jajarannya di tiga kecamatan, Minggu (2/8). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari libur rupanya tak menyurutkan semangat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, untuk menyerukan pemakaian masker dan aturan jaga jarak bersama jajarannya.

Risma menyusuri perkampungan hingga perumahan elit di tiga kecamatan, untuk menegakkan pelaksanaan protokol kesehatan.

Baca juga : Bersama Dirjen Pajak, Pelindo III Mantapkan Kolaborasi Integrasi Data Perpajakan

"Tolong jaga jarak, tolong pakai masker. Kasihan dokter-dokternya. Kasihan perawat-perawatnya. Masih banyak yang sakit, jangan ditambah lagi," kata Risma mengingatkan warga dengan menggunakan pengeras suara saat berkeliling di perumahan elit, Minggu (2/8).

Hampir sekitar lima jam, Wali Kota Risma bersama jajarannya menyusuri tiga wilayah kecamatan di Surabaya, yakni Kecamatan Wonocolo, Karangpilang dan Wiyung.

Baca juga : Menkumham Ingatkan Jajaran Gunakan Anggaran Demi Kepentingan Rakyat

Berangkat dari rumah dinas di Jalan Sedap Malam, Wali Kota Risma melintasi Jalan Panglima Sudirman dan menuju Jalan Raya Darmo Surabaya. Tepat di kawasan Taman Bungkul, Risma berhenti sejenak sembari jalan kaki untuk mengingatkan warga yang ada di sana agar tetap jaga jarak dan pakai masker.

Setelah hampir 30 menit berada di Taman Bungkul, Risma bersama rombongan kemudian menyusuri perkampungan di kawasan Bendul Merisi, Sidosermo, dan Margorejo, Kecamatan Wonocolo Surabaya.

Baca juga : Kunjungi RS Tentara, Trump Akhirnya Pakai Masker di Depan Publik

Menurut Risma, warga di kampung tersebut terlihat disiplin memakai masker. Hal ini bisa terlihat ketika mereka kerja bakti bersama membersihkan saluran di sepanjang jalan kampung tersebut.

"Terima kasih bapak ibu sudah menggunakan masker. Tetap gunakan masker ya kalau keluar rumah. Biar tidak sakit," kata Risma.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.