Dark/Light Mode

Resmikan Masjid, Pemkab Taput Miniatur Kerukunan Beragama

Selasa, 4 Agustus 2020 01:10 WIB
Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan menandatangani peresmian Masjid Al-Musafirin Kecamatan Adiankoting, Senin (3/08).
Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan menandatangani peresmian Masjid Al-Musafirin Kecamatan Adiankoting, Senin (3/08).

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski mayoritas masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) beragama kristen, sikap toleransinya  sangat tinggi. Daerah yang mayoritas suku batak toba ini menjadi miniatur kerukunan umat beragama di Indonesia. 

Hal itu disampaikan Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan bersama  Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Taput, Samsul Pandiangan saat meresmikan Masjid Al-Musafirin di Kecamatan Adiankoting, Taput, Senin (3/08).

Baca juga : Kepala Perpusnas: Generasi Milenial Perlu Pahami Literasi Digital

“Sebelumnya, itu mushola yang diubah menjadi mesjid. Puji syukur kepada tuhan dengan bangunan masjid yang indah ini. Mari kita gaungkan selalu bahwa toleransi dan kerukunan harus tetap dijaga. Berbuat baik selalu, toleransi kuat maka Negara Indonesia menjadi negara yang kuat," ujar Nikson  dalam keterangan tertulisnya kepada RMco.id, Senin (3/08).

Selanjutnya, Bupati menyampaikan supaya budaya gotong royong tetap dihidupkan. Pemkab akan selalu hadir di seluruh lapisan masyarakat. 

Baca juga : Sepanjang 2019, KPK Setor Rp 319 Miliar Ke Kas Negara

"Ciptakan kedamaian dan keharmonisan selalu di Adiankoting.  Bagi yang ingin belajar tentang kerukunan dan toleransi datanglah ke Taput, " ujar Bupati mengakhiri sambutannya.

Sementara Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Taput, Samsul Pandiangan menyampaikan rasa bangga kepada Bapak Bupati yang selalu hadir di setiap acara, sekecil apapun acara itu. 

Baca juga : Renovasi Rampung, Masjid Istiqlal Siap Digunakan Salat Idul Adha

Masjid ini hanya sebuah masjid kecil, tetapi Bapak Bupati juga berkenan hadir. "Miniatur kerukunan umat beragama ada di Taput. Kami sungguh bangga dan betah tinggal di Taput. Kami nyaman disini, karena kami sangat dihargai di sini," kata Pandiangan. [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.