Dark/Light Mode

Tito Ke Singapura, Mahfud Jadi Mendagri Ad Interim

Jumat, 28 Agustus 2020 21:52 WIB
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (kiri) dan Menko Polhukam Mahfud MD (Foto: Istimewa)
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (kiri) dan Menko Polhukam Mahfud MD (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD ditunjuk menjadi Menteri Dalam Negeri Ad Interim (sementara) per hari ini, Jumat (28/8). Sesuai Surat Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia tentang Penunjukan Menteri Dalam Negeri Ad Interim tanggal 28 Agustus 2020, yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Menteri Dalam Negeri, Muhammad Hudori.

Baca juga : Di Kenya, Sekolah Yang Tutup Berubah Jadi Kandang Ayam

Terkait hal ini, Staf Khusus Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Kastorius Sinaga menjelaskan, Mahfud ditugaskan menjadi Mendagri Ad Interim, karena Tito sedang memenuhi undangan dari Kementerian Dalam Negeri Singapura, hingga akhir pekan ini.

Baca juga : Gedung Kejagung Terbakar, Mahfud Jawab Isu Sabotase

"Pak Tito mendapat undangan dari Mendagri Singapura untuk membahas kerja sama penanggulangan Covid-19. Selain itu, juga membahas keamanan regional dan investasi," kata Kastorius, yang diamini Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Baca juga : Heboh Hoaks Perusahaan Singapura yang Hendak Beli Newcastle

"Benar bahwa Menko Polhukam menjadi Mendagri, karena hari ini Jumat 28 Februari, Mendagri pergi ke luar negeri (Singapura) untuk pertemuan dengan dan atas undangan dari Kementerian Dalam Negeri Singapura," kata Pratikno. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.