Dark/Light Mode

Luncurkan KTA Co Brand, Banyak Persamaan Antara Bank Mandiri dan UII

Rabu, 9 September 2020 20:53 WIB
Wakil Direktur PT Bank Mandiri Hery Gunardi, Dewan Penasehat IKA UII Mahfud MD, dan Ketua Umum IKA UII Syarifuddin, serta sejumlah alumni UII Yogyakarta saat meluncurkan Mandiri Combo Kartu Tanda Anggota Co-Brand kerja sama IKA UII dan Bank Mandiri, di Mandiri Club, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu malam (9/9). (Foto: Dok. IKA UII)
Wakil Direktur PT Bank Mandiri Hery Gunardi, Dewan Penasehat IKA UII Mahfud MD, dan Ketua Umum IKA UII Syarifuddin, serta sejumlah alumni UII Yogyakarta saat meluncurkan Mandiri Combo Kartu Tanda Anggota Co-Brand kerja sama IKA UII dan Bank Mandiri, di Mandiri Club, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu malam (9/9). (Foto: Dok. IKA UII)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia Yogyakarta (DPP IKA UII) kerja sama dengan Bank Mandiri secara resmi meluncurkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Co-Brand. KTA IKA UII Co-Brand berlogo visa ini dapat berfungsi sebagai ATM dan e-money serta bisa digunakan untuk transaksi di luar negeri. 

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi menyebut, banyak persamaan antara Bank Mandiri dan UII. Salah satunya, sama-sama memiliki banyak follower. UII memiliki 25 ribu mahasiswa aktif. Alumninya sekitar 107 ribu. Total 130 ribu. Jumlah pegawai Mandiri juga banyak, mencapai 80 ribu.

Baca juga : Kasus Djoko Tjandra, Bareskrim Periksa Antasari Azhar

"Juga sama-sama tempat mendidik kader calon pemimpin. Tempat membangun SDM yang handal. UII alumninya super-super. Banyak tokoh hebat yang keluar dari Universitas ini. Sama dengan alumni Mandiri yang jadi orang juga banyak. Ada Pak Agus Martowardojo, W Santoso, Budi Sadikin, Kartiko, dan lain-lain. Mandirian sudah menyebar di mana-mana. Jadi, nggak salah kita berpartner. Menambah potensi nasabah dengan 107 ribu alumni," kata Hery, saat peluncuran Mandiri Combo KTA Co-Brand, di Mandiri Club, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu malam (9/9).

Nampak hadir Ketua Umum DPP IKA UII Syarifuddin, Sekjen DPP IKA UII Ari Yusuf Amir, Wasekjen DPP IKA UII Selly Suwignyo, dan Dewan Penasihat DPP IKA UII sekaligus Menko Polhukam Prof Mahfud MD. Dari Bank Mandiri, selain Hery, hadir juga Direktur Treasury, International Banking and Special Management Asset Darmawan Junaidi dan Direktur Hubungan Kelembagaan Donsuan Simatupang

Baca juga : Perkuat Armada, Pertamina Trans Kontinental Bersinergi dengan Mandiri Syariah

Dengan kerja sama ini, diharapkan mendukung kiprah para alumni UII dalam memingkatkan kualitas hidup berbangsa dan bernegara. Bank Mandiri akan memfasilitasi 107 ribu alumni UII untuk kemudahan transaksi keuangan antara lain menggunakan kartu debit dan e-money. "Bisa dipakai di berbagai tempat. Sangat fleksibel. Bisa dipakai di berbagai Mandiri counter. Ini juga ada logo visa. Bisa digunakan di luar negeri berlogo visa dan visa plus," tandasnya.

Ketua Umum DPP IKA UII Syarifuddin berharap, kerja sama ini akan berbuah positif. "Tidak salah IKA UII bekerja sama dengan Bank Mandiri. Semoga banyak kemudahan dengan kerjasama ini. Banyak memberi manfaat bagi kami dan Bank Mandiri, memberi manfaat kepada alumni, dan menjadi penggerak ekonomi di seluruh Indonesia. Terlebih di tengah pandemi sekarang ini," kata Syarifuddin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.