Dark/Light Mode

Luncurkan KTA Co Brand, Banyak Persamaan Antara Bank Mandiri dan UII

Rabu, 9 September 2020 20:53 WIB
Wakil Direktur PT Bank Mandiri Hery Gunardi, Dewan Penasehat IKA UII Mahfud MD, dan Ketua Umum IKA UII Syarifuddin, serta sejumlah alumni UII Yogyakarta saat meluncurkan Mandiri Combo Kartu Tanda Anggota Co-Brand kerja sama IKA UII dan Bank Mandiri, di Mandiri Club, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu malam (9/9). (Foto: Dok. IKA UII)
Wakil Direktur PT Bank Mandiri Hery Gunardi, Dewan Penasehat IKA UII Mahfud MD, dan Ketua Umum IKA UII Syarifuddin, serta sejumlah alumni UII Yogyakarta saat meluncurkan Mandiri Combo Kartu Tanda Anggota Co-Brand kerja sama IKA UII dan Bank Mandiri, di Mandiri Club, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu malam (9/9). (Foto: Dok. IKA UII)

 Sebelumnya 
Ketua Mahkamah Agung (MA) ini menyatakan, dalam rangka meningkatkan manfaat KTA IKA UII Co-Brand, DPP IKA UII merintis kerja sama dengan berbagai jaringan bisnis. Setidaknya, ratusan hotel bintang di seluruh Indonesia, dari mulai bintang tiga sampai bintang lima, siap bekerja sama dengan memberikan diskon khusus hanya dengan menunjukkan kartu IKA UII Co-Brand. Berlanjut dengan berbagai merchant-merchant lain yang siap bekerja sama memberikan berbagai fasilitas menarik. 

Pembuatan KTA IKA UII Co-Brand ini sejalan dengan semakin pentingnya peran alumni UII yang kini jumlahnya sudah mencapai 107 ribu dan tersebar di berbagai penjuru nusantara dan luar negeri. Mereka berkiprah di berbagai bidang lintas profesi. Mulai dari para pendekar hukum, bankir, lawyer, hingga berbagai profesi lainnya. Sebuah jejaring yang amat besar. "Peluncuran KTA IKA UII Co-Brand ini menjadi bukti bahwa alumni UII semakin terorganisir dan terkonsolidasi secara professional. Alumni kita ratusan ribu. Modal besar untuk bekerjasama dalam kebaikan untuk negeri. Kami juga sudah melalukan aksi peduli melawan Covid-19, seperti menyalurkan APD untuk tenaga medis di 65 RS di Indonesia. Juga menyalurkan sembako, bantuan uang tunai ustad dan marbot masjid," ungkapnya.

Baca juga : Kasus Djoko Tjandra, Bareskrim Periksa Antasari Azhar

Wasekjen IKA UII Selly Suwignyo menyatakan, acara peluncuran ini merupakan tindak lanjut perjanjian kerja sama antara DPP IKA UII dan Bank Mandiri yang ditandatangani 2 Juli 2020. "Dengan adanya Program KTA IKA UII sebagai penguatan jaringan networking yang akan menggerakan lini usaha dan karier alumni, yang akan membuka peluang bagi para alumni. Merupakan penguatan keanggotaan mulai dari pusat (DPP), DPW, sampai daerah (DPD). Jaringan IKA UII semakin kuat hingga ke pelosok," tambahnya.

Ketua Dewan Penasihat IKA UII Prof Mahfud MD berterima kasih atas kepercayaan Bank Mandiri kepada IKA UII. Bank Mandiri, kata Mahfud, adalah bank BUMN terbesar dari sisi aset, pinjaman, dan deposit. 

Baca juga : Perkuat Armada, Pertamina Trans Kontinental Bersinergi dengan Mandiri Syariah

"Ini bank kebanggan Indonesia dan kita semua. Ada 100 ribu lebih alumni di Indonesia dan luar negeri. Kerjasama ini kolaborasi dua institusi besar. Kerjasama dan jaringan ini penting, silaturahim sangat diperlukan. Alumni kita juga nggak kaleng-kaleng. Banyak di berbagai posisi di lembaga Perbankan juga. Bank Mandiri bisa mengambil alumni UII untuk ikut berkontribusi bersama Mandiri. Oleh sebab itu, kerjas ama dalam bentuk Co-Brand ini, dapat menjadi sinergi yang bagus dan prospektif bagi keduanya, dan bagi negara," papar Mahfud. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.