Dark/Light Mode

Kang Emil: Zona Merah di Jawa Barat Dihuni Depok, Bogor, Bekasi, Cimahi

Senin, 14 September 2020 18:17 WIB
Kang Emil: Zona Merah di Jawa Barat Dihuni Depok, Bogor, Bekasi, Cimahi

 Sebelumnya 
"Mengenai subsidi silang yang dimaksud, jika rumah sakit di wilayah Depok sudah tidak bisa lagi menampung pasien, maka Bogor bisa membantu mengantisipasi pasien dengan koordinasi dari Pemprov Jabar," jelas Kang Emil.

Baca juga : Bekasi Bisa Tiru Jam Malam Di Depok Dan Bogor

Dari sisi epidemiologi, tantangan terbesar penanganan Covid-19 ada di Jawa Barat. Sebab, di wilayah yang berpenduduk hampir 50 juta jiwa ini,  tingkat kesembuhannya belum memuaskan. Masih di kisaran 51 sampai 53 persen. Jauh dari angka ideal tingkat kesembuhan, yang ada di kisaran 70 persen.

Baca juga : Ace Hasan : New Normal Harus Dihentikan Jika Korban Bertambah

Karena itu, Kang Emil dan jajarannya terus berkoordinasi dengan pihak terkait  untuk meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid di Jawa Barat. Mencari obat, terapi, dan metodologi yang tepat untuk mendongkrak tingkat kesembuhan.

Baca juga : Kang Emil : Pelonggaran PSBB Jabar Tunggu Hasil Kajian Komprehensif

"Tingkat kematian kita yang sangat rendah, memang diapresiasi oleh semua orang. Jawa Barat hanya di angka 2,4 persen. Ini berita baik. Berita buruknya,  kesembuhan pasien berjalan agak lambat. Ini yang harus kita perbaiki dalam epidemiologi di Jawa Barat," pungkas Kang Emil. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.