Dark/Light Mode

Hasil Survey KPK

Cuma Sedikit, Ibu-Ibu Yang Tanamkan Kejujuran Pada Anaknya

Rabu, 6 Maret 2019 14:51 WIB
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata. (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pernah melakukan survey, untuk melihat seberapa jauh para ibu menanamkan nilai-nilai kejujuran pada anaknya di rumah. Hasil survey tersebut dipaparkan oleh Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di hadapan para finalis Puteri Indonesia 2019.

Alex, sapaan Alexander menyatakan, hasil survey tersebut sangat miris. “Hasilnya sangat mengejutkan hanya 5 persen orang tua kita itu mengajarkan atau khususnya ibu-ibu itu mengajarkan nilai-nilai kejujuran itu ke anak-anaknya,” ungkap Alex di Gedung Merah Putih KPK, Jl. Kuningan Persada, Rabu(6/3).

Baca juga : Kepuasan Warga Tangsel Pada Airin-Ben Capai 80%

Alex mencontohkan, di era milenial saat ini banyak orang tua yang justru malah lebih takut bila nilai pelajaran anaknya jelek, ketimbang melakukan pelanggaran kecil di masyarakat.

Misalnya, memberi dan mengizinkan anak mereka yang masih di bawah umur mengendarai sepeda motor. Tentu saja, anak-anak itu belum punya Surat Izin Mengemudi (SIM).

Baca juga : 2 Kali Dilelang Tak Laku, Dijadikan Rumah Dinas

“Tetapi orang tua kan bangga. Sekarang anak saya sekolah udah nggak ngerepotin lagi lho, Sudah bisa berangkat sendiri. Sudah naik motor, nggak pake helm. Ini kan bentuk perilaku koruptif juga,” tegas Alex.

Alex pun berpesan kepada seluruh finalis Puteri Indonesia, dan seluruh wanita di negeri ini, agar menjadi pelopor terwujudnya perilaku jujur dalam keluarga, dan itu dimulai dari pendidikan terhadap anak. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.