Dark/Light Mode

Rame-rame Serang Terawan

Kalau Pak Jokowi Masih Sayang, Kalian Mau Apa?

Rabu, 30 September 2020 06:28 WIB
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. (Foto: Istimewa)¿
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. (Foto: Istimewa)¿

 Sebelumnya 
Pengamat Politik Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai, publik benci pada Terawan, tapi juga rindu. “Memang masyarakat merindukan sosok yang paling bertanggung jawab terhadap penanganan Covid-19 ini,” kata Hensat, sapaan karibnya, kepada Rakyat Merdeka, tadi malam.

Terkait kemungkinan Terawan didepak dari kabinet, pengamat politik Ujang Komarudin pesimis itu terjadi. Dia menduga, Terawan disayang Jokowi. “Jokowi ke Terawan itu sangat sayang. Buktinya kinerjanya yang buruk masih dipertahankan. itu tanda sayang tak bertepi. Kritik publik hanya angin lalu, faktanya Menkes tak tergoyahkan,” kata Ujang, tadi malam.

Baca juga : Muhadjir: Peran Ilmuwan Sosial di Masa Pandemi Sangat Strategis

Faktor lain, kuatnya Terawan bertahan di posisi Menkes bisa dipengaruhi oleh faktor politis. “Dia kan jenderal. Jadi bisa saja punya back up politik dari lingkarannya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pernah bilang hal serupa. Kata dia, Terawan adalah menteri yang paling disayang Jokowi. “Kalau ada reshuffle, Insya Allah, Pak Terawan aman,”kata Zulkifli(10/7).

Baca juga : Rahayu Dapat Nomor 01, Azizah 02, Davnie 03

Menko Kemaritiman dan investasi Luhut Binsar Pandjaitan kasih alasan kenapa Terawan jarang tampil. Kata Luhut, Terawan tipikal orang yang memang tidak suka banyak bicara di muka umum. “Setiap pejabat beda-beda. Dia (Terawan) mungkin tidak suka bicara banyak,” jawab Luhut. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.