Dark/Light Mode

Pilkada Tangerang Selatan

Rahayu Dapat Nomor 01, Azizah 02, Davnie 03

Kamis, 24 September 2020 15:33 WIB
Para Paslon Pilkada Tangerang Selatan usai mengambil nomor urut.
Para Paslon Pilkada Tangerang Selatan usai mengambil nomor urut.

RM.id  Rakyat Merdeka - KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah melaksanakan pengundian nomor urut Paslon untuk Pilkada setempat. Di tahap ini paslon Siti Nur Azizah-Ruhamaben mendapatkan nomor urut 2, paslon Muhammad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mendapat nomor urut 1, dan paslon Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan mendapat nomor urut 3.

Di awal acara, KPU Kota Tangerang Selatan lebih dulu mempersilahkan para paslon maju ke podium untuk mengambil tabung berisi nomor giliran untuk proses pengambilan nomor urut pilkada. Pengambilan sesuai daftar kehadiran. Urutannya adalah paslon Azizah-Ruhamaben, Muhammad-Rahayu dan Davnie-Pilar Saga.

Baca juga : JK Kelihatan Masih Dongkol

Dalam proses ini paslon Azizah-Ruhamaben mendapat nomor 12. Kemudian, Muhammad-Rahayu mendapat nomor 09. Lalu, Davnie-Pilar Saga mendapat nomor 20.

Karena paslon Muhammad-Rahayu mendapat nomor terkecil maka pasangan berhak mengambil nomor urut utama terlebih dahulu. Setelah itu baru pasangan Azizah-Ruhamaben dan disusul Davnie-Pilar Saga.

Baca juga : Per 26 September, Bupati Dan Wabup Sudah Mulai Cuti

Dalam prosesi ini paslon Muhammad-Rahayu mendapat nomor urut 1. Kemudian, paslon Azizah-Ruhamaben mendapat nomor urut 2. Lalu paslon Davnie-Pilar Saga mendapat nomor urut 3.

Mengetahui mendapat nomor urut masing-masing, para paslon langsung memberi salam simbol jari sesuai nomor urutnya.

Baca juga : Pilkada Tangsel, PKB Titip Persoalan Kemiskinan ke Azizah-Ruhamaben

Rahayu dengan cara menunjuk, Azizah dengan salam damai (mengacungkan jari telunjuk dan tengah), dan Davnie dengan salam metal (mengacungkan ibu jari, telunjuk dan kelingking). [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.