Dark/Light Mode

Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19

Keren, Pesawat Garuda Pake Masker, Masa Kamu Nggak...

Sabtu, 3 Oktober 2020 07:55 WIB
Ilustrasi pesawat Garuda yang memakai masker. (Foto: Garuda Indonesia)
Ilustrasi pesawat Garuda yang memakai masker. (Foto: Garuda Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cara PT Garuda Indonesia mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 di nilai unik. Maskapai meluncurkan livery atau corak khusus yang menampilkan visual masker pada bagian depan pesawat Airbus A330-900 Neo.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, peluncuran livery masker pesawat tersebut bentuk dukungan terhadap program edukasi pemerintah melalui kampanye ‘Ayo Pakai Masker’.

Baca juga : Ketua DPR Minta Peserta Pilkada Tak Mobilisasi Massa Saat Kampanye

Dia menegaskan, moncong pesawat Garuda bermasker juga merupakan komitmen perusahaan mengedepankan aspek keselamatan dan kenyamanan penumpang. “Total pesawat yang akan menggunakan livery bermasker sebanyak 5 armada. Lima pesawat ini akan melayani rute penerbangan domestik dan internasional, termasuk destinasi penerbangan Singapura dan Jepang,” beber Irfan, Kamis (1/10).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BuMN) Erick Thohir mengapresiasi langkah Garuda Indonesia yang membuat visual desain pesawat memakai masker. Erick mengatakan, langkah itu merupakan upaya sosialisasi pemakaian masker kepada masyarakat. “Terima kasih Garuda Indonesia telah ikut mensosialisasikan pemakaian masker. Terima kasih juga untuk seluruh pihak yang terus bahu-membahu ikut mensosialisasikan 3M yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak,” kata Erick melalui akun instagram pribadinya @erickthohir.

Baca juga : Kebebasan Berpendapat Nggak Boleh Dibungkam

Netizen meminta masyarakat mencontoh pesawat yang pakai masker. “Pesawat saja kenakan masker, masa kamu tidak pakai masker? Harusnya malu dengan pesawat,” ujar erik_hosan. “Pesawat aja maskeran, masak iya kamu kalah sama pesawat,” sambung Sinbsincerely.

Kangroel1 berharap, sosialisasi pemakaian masker pada moncong pesawat bisa membangkitkan industri penerbangan. “Ayo Pakai masker. Maskermu melindungiku. Maskerku melindungimu. Semoga Covid-19 segera berlalu dari bumi tercinta dan dunia penerbangan kembali berjaya,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.