Dark/Light Mode

Berikan Pengertian Kepada Masyarakat

Vaksin Menimbulkan Efek Samping, Cuma Mitos Lho

Sabtu, 10 Oktober 2020 06:41 WIB
Juru Bicara Satgas Covid-19, dr Reisa Broto Asmoro. (Foto: BNPB)
Juru Bicara Satgas Covid-19, dr Reisa Broto Asmoro. (Foto: BNPB)

 Sebelumnya 
Dia menambahkan, saat ini PT Bio Farma tengah memproses pembuatan vaksin Sinovac pada fase III. Jika sesuai harapan, awal tahun depan produksi bisa dilakukan secara massal untuk kemudian didistribusikan ke seluruh Indonesia.“Vaksin itu penting, karena menjadi langkah pencegahan supaya kita semua tidak tertular penyakit dan terbebas dari Corona,” tutup Reisa.

Hendra Pamungkas mendukung Reisa. Masyarakat memang perlu dijelaskan soal mitos vaksin yang selama ini berkembang. Penjelasan dr Reisa, bisa jadi referensi bagi ibu-ibu yang masih ragu dengan vaksinasi. “Vaksin Corona hanya salah satu bentuk pencegah saja, ketika kena nggak akan parah-parah amat sakitnya. Yang penting meningkatkan survivability ketika kena,” kata lth wr_rbt, menyambar.

Menurut Anton Kurniwan, vaksin disuntik agar tubuh bisa mengenal Covid-19 dan proses keluar imun tidak terlalu lama. Sehingga, ketika terpapar Covid-19 menjadi tidak sangat parah. “Jadi bukan berarti nggak bisa kena Covid-19 sama sekali,” jelasnya.

Baca juga : Partai Ka`bah Memanas, Saling Serang, Saling Bela

Simalango berharap, semoga semua proses uji klinis seluruh vaksin Corona berjalan dengan baik dan sempurna. Dengan begitu, didapatkan vaksin yang baik dan sempurna pula.

Dia juga meminta pemerintah dan semua pihak yang terlibat serta masyarakat saling mendukung dan kerja sama yang solid. “Sehingga umat manusia segera ter-bebas dari Covid-19 ini,” harap dia.

Najamudin Bimanet menyambung. Dia ingin vaksin yang sedang uji coba ampuh dan berkhasiat. “Kita semua cuma bergantung sama vaksin saat ini agar kita bisa bebas merdeka dari Corona,” kata dia.

Baca juga : Anies Dan Emil Pilih Di Samping Buruh

Agus Riyanto menimpali. Dia berharap, semoga tidak ada efek samping dari vaksin yang telah diciptakan. Sehingga, vaksin benar benar bisa mengurangi angka kematian. “Juga berkurangnya serangan Virus Corona yang saat ini kita alami,” harap dia.

“Ini pasti manjur dan tidak menimbulkan efek samping boss. Sudah dites sama para ahli,” klaim @Generalray.Yohanes Endo menyambung. Dia berharap semoga vaksin berjalan dengan baik dan efektif. Sehingga, bisa berdampak pada upaya pemulihan ekonomi warga. “Dan bisa dapat beraktivitas secara normal,” harap dia.

“Alhamdulillah, semoga badai pandemi ini segera berlalu,” saut Yambes Banunaek. “Harus dikebut & diberikan gratis biar ekonomi berputar lagi,” tambah Kangdogol.

Baca juga : Dengan Dosis Tepat, Manfaat Vitamin E Bisa Didapat Lho...

Rendi mengaku tidak peduli apakah vaksin yang ditemukan ampuh atau tidak. Yang penting, masyarakat mulai berani dan tidak ketakutan lagi keluar rumah. “Semoga keadaan normal kembali,” harapnya.Menurut Greats, dengan sudah ditemukanya vaksin Corona, Gugus Tugas bisa mulai memprediksi kasus positif, sembuh dan yang meninggal sebelum rakyat kecil divaksinasi. “Apalagi daerah-daerah yang tidak masuk dalam prioritas,” usulnya.

Sementara Paulus mengusulkan agar masyarakat boleh memilih jenis/brand vaksin yang mereka percaya untuk menangkal Virus Corona. “Tidak boleh dipaksakan,” saran dia. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.