Dark/Light Mode

Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang

Awas, Buaya Lepas Di Sungai Cisadane

Kamis, 5 November 2020 06:33 WIB
Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang Awas, Buaya Lepas Di Sungai Cisadane

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Tangerang, Provinsi Banten, Arief Wismansyah meminta masyarakat waspada saat beraktivitas di aliran sungai Cisadane. Pasalnya, beredar kabar puluhan buaya dari sebuah penangkaran lepas di sungai tersebut.

“Antisipasi adanya puluhan buaya lepas itu, kami minta masyarakat waspada. Segera menyampaikan informasi bila memang masyarakat melihat keberadaan buaya di Sungai Cisadane,” ujarnya, kemarin.

Kabar lepasnya puluhan buaya ke sungai Cisadane memang belum terbukti kebenarannya hingga saat ini. Tapi, pihaknya sudah meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk mengecek ke aliran sungai untuk memastikan benar tidaknya kabar itu.

Baca juga : Nggak Bisa Sembarangan, Liburan Di Tengah Pandemi

Arief juga telah berkoordinasi dengan BPBD Kota Bogor untuk mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut. Saat ini, BPBD Kota Bogor juga belum membantah atau membenarkan berita.

“Kami mengkonfirmasi kepada BPBD Kota Bogor, namun mereka belum menyatakan berita itu valid,” lanjutnya.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang, Febi Darmawan, mengatakan, pihaknya juga belum dapat memastikan kebenaran informasi pesan berantai dan video buaya berkeliaran itu.

Baca juga : Siap-siap, Bulan Depan Disuntik Vaksin Corona, Semoga Manjur

“Kami juga dapat informasi di WhatsApp. Belum tahu itu benar atau enggak,” ujarnya.

Namun, menurut Arief, petugas tetap melakukan penyisiran. Pihaknya pun menambah personel dan perahu untuk menyisir Sungai Cisadane guna membuktikan kebenaran berita tersebut.

“Sampai saat ini belum ketemu buayanya. Kami kan setiap hari memang melakukan penyisiran,” pungkasnya.

Baca juga : Jalani Amanah Orangtua, Sukses Di Kampung Ikan Asap Binaan Pertagas

Diketahui, masyarakat Kota Tangerang, khususnya di bantaran Sungai Cisadane, dibuat resah dengan beredarnya pesan berantai yang berisi adanya 43 ekor buaya yang lepas dari penangkaran ke kali itu.

Pesan itu ramai sejak Selasa, 3 November 2020.

“Imbauan kepada warga sekitar bantaran Sungai Cisadane, untuk tidak beraktivitas di sekitar bantaran sungai. Untuk yang mempunyai anak tolong dijaga, jangan sampai berenang di sungai dikarenakan sekitarnya 43 ekor buaya lepas di aliran Sungai Cisadane, sudah sampai Serpong,” penggalan pesan berantai tersebut. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.