Dark/Light Mode

Ditungguin Di DPR 8 Jam

Terawan Ngibrit Ke Pintu Belakang

Rabu, 18 November 2020 06:15 WIB
Menkes Terawan  Agus  Putranto (kanan) ditemani Kepala badan pengawas obat dan makanan (BPOM) Penny K Lukito mengikuti rapat Kerja dengan Komisi IX DPR, Selasa (17/11). (Foto: Rizki Syahputra/RM)
Menkes Terawan Agus Putranto (kanan) ditemani Kepala badan pengawas obat dan makanan (BPOM) Penny K Lukito mengikuti rapat Kerja dengan Komisi IX DPR, Selasa (17/11). (Foto: Rizki Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto muncul di Gedung DPR, Jakarta, kemarin. Kemunculannya jadi incaran awak media yang ingin menanyakan banyak hal. Mulai dari penanganan Covid-19, vaksin sampai hasil riset Institute For Development of Economics and Finance (Indef) yang menyebut dirinya sebagai menteri terjelek.

Sejak pagi, belasan awak media dari cetak, online dan elektronik, menunggui eks Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto itu di depan ruang rapat Komisi IX DPR. Namun, ditunggu hingga 9 jam lebih, Terawan malah menghindar dari media. Dia memilih ke luar dari pintu belakang.

Baca juga : Terawan Jangan Kegeeran

Terawan tiba di Gedung DPR sekitar pukul 10.00 WIB. Tampilannya rapi jali. Batik lengan panjang abu-abu, bawahan hitam, dengan masker warna biru. Terawan tak sendiri.

Sekjen Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Oscar Primadi, ikut mendampingi nya. Tiba di ruang rapat, Ketua Komisi IX DPR, Felly Estelita Runtuwene menyambutnya dan mempersilakan masuk ke ruang tunggu.

Baca juga : Jokowi: Lumbung Pangan Sumut Akan Ditanami Bawang Dan Kentang

Dua puluh menit berselang, Felly memulai rapat. Rapat membahas dua agenda yaitu penanganan pandemi Covid-19, akses vaksin dan persiapan vaksinasi.

Selain Terawan, dalam rapat ini hadir Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny Lukito. Sementara, Ketua Komite Penanganan Covid-19 Budi Gunadi Sadikin hadir secara virtual. Rapat dihadiri 22 anggota DPR. “Sesuai tatib (tata tertib), rapat dinyatakan kuorum dan terbuka untuk umum,” kata Felly, membuka rapat.

Baca juga : Tiga Eks Pimpinan DPRD Jambi Disidang Terkait Suap Ketuk Palu

Rapat dengar pendapat ini berlangsung lama. Dimulai pukul 10.00 WIB, rapat baru selesai pukul 17.20 WIB. Saking lamanya, rapat sampai beberapa kali diskor untuk ishoma (istirahat, sholat, makan siang). Pending pertama pada pukul 13.30 WIB selama setengah jam. Pada pukul 18.00 WIB, rapat juga dipending selama setengah jam.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.