Dark/Light Mode

Geledah Rumah Rommy, KPK Sita Laptop

Selasa, 19 Maret 2019 08:33 WIB
Kediaman M Romahumuziy di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur. (Foto: Jawa Pos)
Kediaman M Romahumuziy di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur. (Foto: Jawa Pos)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain menggeledah kantor Kementerian Agama (Kemenag) dan Kantor DPP PPP, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga melakukan penggeledahan di kediaman Ketua Umum PPP M Romahurmuziy alias Rommy, Senin (18/3).

Penggeledahan ini dilakukan terkait kasus suap jabatan di Kemenag. “Setelah melakukan penggeledahan di Kantor Kemenag dan DPP PPP hingga malam, tim juga ditugaskan melakukan penggeledahan di rumah RMY di Condet, Jakarta Timur,” ungkap Jubir KPK Febri Diansyah, Selasa (19/3).

Baca juga : BRI Promosikan Wisata Mandeh

Dari lokasi tersebut, lanjut Febri, disita barang bukti elektronik berupa laptop. “Semua bukti yang disita, diduga terkait dengan penanganan perkara dan dibutuhkan untuk mendukung proses pembuktian penanganan perkara,” beber Febri.

Diketahui, tim penyidik KPK menyita uang ratusan juta dari ruangan Menteri agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin. Uang tersebut terbagi menjadi pecahan rupiah dan dolar Amerika Serikat (AS).

Baca juga : Sejumlah Dokumen PSSI Disita

Selain menyita sejumlah uang di Kemenag, tim komisi antirasuah juga melakukan penyitaan sejumlah dokumen terkait proses seleksi kepegawaian. Dokumen tersebut menjelaskan soal proses seleksi kepegawaian. Baik tahapan, ataupun hasil seleksi kepegawaian tersebut.

Dari kantor DPP PPP, KPK mengamankan dan menyita dokumen-dokumen terkait posisi Rommy, yang kini ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Ada 3 ruangan di DPP PPP yang digeledah oleh tim KPK. “Kami akan terus mendalami dugaan penerimaan suap, yang sudah kami tetapkan 3 orang tersangkanya, dan informasi-informasi lain terkait penanganan perkara ini,” tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.