Dark/Light Mode

Hari Ini Ditangkap KPK, Bupati Banggai Laut Wenny Bukamo Hartanya Rp 5,4 M

Kamis, 3 Desember 2020 18:38 WIB
Hari Ini Ditangkap KPK, Bupati Banggai Laut Wenny Bukamo Hartanya Rp 5,4 M

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Banggai Laut Wenny Bukamo terjaring operasi tangkap tangan (OTT) tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (3/12) siang, sekitar pukul 13.00 WIB.

Berapa harta kekayaannya? Berdasarkan laman harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang diakses melalui elhkpn.kpk.go.id, Wenny tercatat punya harta senilai Rp 5,4 miliar.

Baca juga : Giliran Bupati Banggai Laut, Wenny Bukamo Ditangkap KPK

LHKPN itu dia setorkan pada 3 Maret 2020, untuk tahun periodik 2019. Wenny dilaporkan memiliki 6 bidang tanah dan bangunan yang tersebar di kota Surabaya, Banggai, dan Banggai Laut. Nilai total tanah dan bangunan miliknya mencapai Rp 5,5 miliar.

Dia juga memiliki alat transportasi dan mesin berupa mobil dan motor. Nilai totalnya mencapai Rp 29,5 juta. Rinciannya: sedan Toyota Corolla tahun 1992 senilai Rp 25 juta, motor Honda tahun 2002 seharga Rp 2 juta, dan motor Honda tahun  2006 senilai Rp 2 juta.

Baca juga : Kena OTT KPK, Wali Kota Cimahi Punya Harta Rp 8 Miliar

Asetnya yang berupa kas dan setara kas, mencapai Rp 350 juta. Wenny juga tercatat punya utang senilai Rp 450 juta.

Hingga kini, KPK belum mengungkap alasan di balik penangkapan Wenny. Informasi yang beredar, pencokokan itu terkait Pilkada. Wenny yang diusung PDIP, kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Banggai Laut, bersama Ridaya La Ode Ngkowe di Pilkada 2020. [OKT]

Baca juga : Menteri Edhy Prabowo Yang Diciduk KPK, Hartanya Rp 7,4 Miliar

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.