Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kasus Pancasila Versi Wakanda

Warganet Dukung Pemecatan Rahma Sarita Dari Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR

Kamis, 17 Desember 2020 20:19 WIB
Surat pemecetan Rahma Sarita (Foto: Istimewa)
Surat pemecetan Rahma Sarita (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rahma Sarita, Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat, diberhentikan dari pekerjaannya per 13 Desember 2020. Penyebabnya, mantan presenter televisi itu membuat pelesetan Pancasila versi Negara Wakanda di akun media sosialnya, @RahmaSarita. Rahma sebenarnya sudah minta maaf. Namun, dia tidak luput dari pemecatan.

Pemecatan Rahma ini ramai dibahas di dunia maya. Sebagian warganet mendukung sikap tegas Lestari Moerdijat terhadap Rahma. Mereka menganggap, pelesetan Rahma sebagai bentuk penghinaan terhadap Pancasila. 

Baca juga : KLHK Manfaatkan Limbah Freeport Untuk Pembuatan Jalan Di Papua

“Sanksi yang tepat bagi penghina Pancasila. Jika perlu tambah pidana biar menjadi efek jera bagi yang lain untuk penghina dan melecehkan Pancasila,” tulis @SintaElvhee2_.

“Ini adalah buntut dari postingan ngawur Rahma Sarita tentang Pancasila versi negeri Wakanda. Akhirnya Rahma Sarita memetik buahnya. Rahma Sarita Resmi Dipecat dari Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR..!!” timpal @AirinAirin_NZ. “Sudah tepat kalau dipecat,” sahut @MrsRachelIn.

Baca juga : #SunyiBersuara, Cara Burger King Promosikan Perekrutan Kaum Disabilitas Di Lapangan Kerja

Akun @FerryMaitimu menyebut, cuitan Rahma sebagai hal ngawur. Dia pun merasa heran, mengapa Rahma sampai melakukan itu. “Padahal kerjanya di pemerintahan, tapi kok gak bisa jaga integritas ya,” ucapnya.

Akun @IndahAriani bicara lebih keras. Dia sampai meminta Rahma pindah ke negeri khayalan Wakanda. “Iya... Silakan nyinyir sepuasnya di Wakanda. Pindah saja ke sana ya Mbak @rahmasarita.... Indonesia negara Pancasila, nggak cocok sama Anda...” cuitnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.