Dark/Light Mode

Forum Remaja Masjid Bekasi Dukung Polisi Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan

Rabu, 23 Desember 2020 20:47 WIB
Forum Remaja Masjid Kota Bekasi (Foto: Istimewa)
Forum Remaja Masjid Kota Bekasi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Forum Remaja Masjid Kota Bekasi mendukung upaya pemerintah menindak tegas kelompok intoleran dan pihak-pihak yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Tindakan tegas penting agar bangsa ini hidup rukun dan pandemi Covid-19 bisa segera berlalu.

"Tindak tegas pelaku pelanggar protokol kesehatan serta kelompok yang melawan hukum dan main hakim sendiri. Indonesia akan damai dengan toleransi dan akhlak mulia,” kata Koordinator Remaja Masjid Bekasi Ahmad Tabroni, Rabu (23/12).

Baca juga : Bupati Karawang Pastikan Tidak Gelar Pesta Nataru

Ia sangat menyayangkan munculnya gerakan pihak-pihak tertentu yang kerap berupaya melemahkan pemerintah dalam menekan Covid-19. Pihak-pihak itu tetap menggelar kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa tanpa mematuhi protokol kesehatan.

Tabroni memastikan, Forum Remaja Masjid Kota Bekasi mendukung penuh Polri dalam menegakkan hukum tanpa pandang bulu serta menindak tegas para pelaku radikalisme dan intoleransi. “Kami menolak dakwah Islam dengan caci maki, ujaran kebencian, dan kalimat yang dapat menimbulkan perpecahan umat Islam,” tegasnya.

Baca juga : 278 Kafe Langgar Protokol Kesehatan

Forum Remaja Masjid Bekasi juga mendukung penuh upaya TNI dan Polri dalam bersinergi menertibkan kerumuman dan menindak pelanggar protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih luas di Indonesia. “Kami menolak gerakan ormas yang memaksakan kehendak dalam menerapkan ideologi organisasinya serta dalam melaksanakan kegiatan di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dia mendorong pemerintah mengambil sikap tegas pihak yang berperilaku premanisme, memaksakan kehendak, menyebabkan perpecahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta tidak mentaati hukum dan aturan di Indonesia. “Seluruh pihak agar menciptakan suasana Indonesia yang damai dengan toleransi dan akhlak mulia,” tandasnya.

Baca juga : Langgar Protokol Kesehatan, 2 Bar Disegel

Forum Remaja Masjid Kota Bekasi adalah wadah para remaja islami di Kota Bekasi yang memiliki kesadaran dan niat untuk memakmurkan masjid dan mensyiarkan Islam yang rahmatan lil alamin. Forum ini secara rutin mengadakan kajian keislaman dan diskusi kebinekaan untuk memperkuat bekal para pemuda agar menjadi teladan dalam beragama, berbangsa, dan bernegara di masa yang akan datang. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.