Dark/Light Mode

Bantu Memutus Penyebaran Covid-19 Di Bandung

Seorang Ibu Bagikan Masker Sambil Gendong Anak

Sabtu, 2 Januari 2021 09:10 WIB
Ketua IWABI Bandung Ucy Gestavo saat membagikan masker gratis di tengah keramaian, Kamis (31/12/20). (Foto: Istimewa)
Ketua IWABI Bandung Ucy Gestavo saat membagikan masker gratis di tengah keramaian, Kamis (31/12/20). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Banyak cara untuk membagikan masker gratis di situasi pandemi Covid seperti saat ini supaya warga tetap patuh menjalankan protokol kesehatan.

Namun siapa sangka kalau ternyata yang melakukannya adalah seorang ibu sambil menggendong bayi, membagikan masker di tengah keramaian masyarakat.

Berita Terkait : Tekan Penularan Covid-19 dengan Sosialisasi Perubahan Perilaku

Hal yang dilakukan oleh Ketua Ikatan Wanita Brigaze Indonesia (IWABI) Ucy Gestavo. Ia mengaku sama sekali tidak merencanakan aksi tersebut. Ia membawa anaknya, memang sedang ke luar rumah bersama anaknya.

Ucy mengatakan kegiatan bakti sosial membagi-bagi masker gratis untuk masyarakat, memang sudah direncanakan jauh-jauh hari. Hal ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Berita Terkait : Di Tengah Pandemi Covid-19, Pertamina Sumbang 422 Kantong Darah

Kreativitas yang dilakukan ibu beranak dua saat membagikan masker hijau sambil menggendong seorang bayi sepertinya biasa saja. Namun tindakan ini termasuk cara yang luar biasa.

Anggota DPRD Kota Bandung Riana mengapresiasi viralnya aksi gerakan sosial yang dilakukan Ketua IWABI Ucy Gestavo. "Menggendong anak sambil menjalankan kegiatan sosial berjalan beriringan bukanlah pekerjaan mudah. Apalagi di tengah tantangan masih tingginya kasus aktif wabah Covid di Bandung," ujar Riana pada RMco.id, Jumat (1/1).
 Selanjutnya