Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Memutus Penyebaran Covid-19 Di Bandung

Seorang Ibu Bagikan Masker Sambil Gendong Anak

Sabtu, 2 Januari 2021 09:10 WIB
Ketua IWABI Bandung Ucy Gestavo saat membagikan masker gratis di tengah keramaian, Kamis (31/12/20). (Foto: Istimewa)
Ketua IWABI Bandung Ucy Gestavo saat membagikan masker gratis di tengah keramaian, Kamis (31/12/20). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Riana menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Kamis 31 Desember 2020, berlokasi di Jalan Ibrahim Aji dan beberapa mesjid. Terselenggaranya bakti sosial tersebut juga berkat dukungan dari Dinas Kesehatan Kota Bandung dan pendampingan dari pegiat sosial dan PPHI.

Ia menyarankan yang terpenting kita tak perlu memperdebatkan sosok Ucy. Riana mengatakan kalau Ucy adalah warga biasa yang tak dikenal banyak orang. "Tapi Ucy sudah bisa membuktikan dirinya mampu melakukan kegiatan sosial, dengan risiko, dimana tak semua orang mau melakukannya," ujar Riana.

Baca juga : Tekan Penularan Covid-19 dengan Sosialisasi Perubahan Perilaku

Riana menambahkan dengan aksi Ucy tersebut, mampu menepis anggapan warga terhadap organisasi masyakarat yang kerap disebut urakan "Sekarang banyak ormas sedang melalukan perubahan menjadi organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan, "tambah Riana.

“Salam hormat untuk Ucy dan IWABI-nya. Mudah-mudahan Mang Oded dan Umi (Walikota beserta istri) tiasa peka kana potensi nu positif sapertos kieu (dapat peka terhadap potensi yang positif seperti ini),” pungkas Riana.

Baca juga : Ditjen Hubla Gelar Random Check Swab Test Antigen Penumpang Ke Kepulauan Seribu

Ditanya perihal kegiatan bakti sosial bagi-bagi masker gratis sambil menggendong bayi, Ucy Gestavo mengungkapkan, bahwa hal tersebut di luar perencanaannya. Bagi Ucy, dirinya tak bisa melakukannya seorang diri, meninggalkan bayinya sendiri.

Menurut Ucy kegiatan bagi-bagi masker sudah menjadi agenda kegiatan sosial IWABI. "Sebagai Ketua IWABI, saya bertanggung jawab menjadi penggagas kegiatan bakti sosial untuk menekan penyebaran Covid-19 di kota Bandung," pungkas Ucy. [DR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.