Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bicara Adab Saat Kunjungi RS Pemerintah Pusat

Anies Nyindir Risma?

Sabtu, 9 Januari 2021 07:55 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat mengunjungi Rumah Sakit (RS) Fatmawati. (Foto: Twitter)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat mengunjungi Rumah Sakit (RS) Fatmawati. (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bicara adab dan etika saat mengunjungi Rumah Sakit (RS) Fatmawati. Warganet bertanya-tanya maksud eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menuliskan kalimat itu. Ada juga yang menyebut Anies menyindir Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma yang rajin blusukan di Jakarta tapi tak pernah koordinasi dengan Pemprov DKI.

Anies melakukan kunjungan ke RS Fatmawati, Kamis (7/1). Hasil kunjungannya, dia posting di akun media sosialnya; Instagram, Twitter, dan Facebook, di hari yang sama.

Baca juga : Soksi Ali Wongso Dukung Pemerintah Bubarkan Ormas Anarkis

Dalam postingan tersebut Anies memasang sembilan foto. Dimulai dari Anies sedang berbincang dengan dokter dan perawat, sampai melihat ruang perawatan RS Fatmawati.

Keterangan fotonya juga dia tulis panjang. Ada enam paragraf. Singkat kata, Anies bercerita tentang kolaborasi dengan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin untuk penanganan Covid-19. Anies pun meminta izin ke Menkes untuk mengunjungi RS Fatmawati yang merupakan milik pemerintah pusat.

Baca juga : Airlangga: Pemerintah Datangkan Vaksin Covid-19 Selain Sinovac

“Untuk menghormati adab dan etika, pagi ini, berkabar terlebih dahulu kepada Menkes bahwa saya akan kunjungi rumah sakit yang milik Kemenkes, bukan milik DKI,” tulis Anies.

Kalimat ini bikin heboh warganet. Mereka menduga kalimat ini ditujukan untuk Risma yang lagi jadi sorotan karena rajin blusukan di Jakarta untuk mencari gelandangan. Apalagi, blusukan eks Wali Kota Surabaya itu tak mengajak Pemprov DKI.

Baca juga : Pemerintah Kudu Bisa Yakinkan Masyarakat

Akun @nrrhmn13 misalnya. Dia berkomentar, “Untuk menghormati adab dan etika, Pak Anies minta izin dulu ke yang punya wilayah (jadi inget yang lagi drama di Sudirman),” ujarnya. @arull_inst mendukung Anies, “Ini baru kerja nyata. Bukan bikin drakor di pinggir jalan,” katanya. Sementara @umar_faruq_malik: “Sentilan halus banget,” tulisnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.